Kitabisa! - Bantu Wujudkan Mimpi Anak di SLBG
Bantu Wujudkan Mimpi Anak di SLBG

Bantu Wujudkan Mimpi Anak di SLBG

Rp 200.983
terkumpul dari Rp 50.000.000
3 Donasi 0 hari lagi
Kumparan
Akun telah terverifikasi

Cerita

  • Yayasan Sayap Ibu Banten (YSIB) bertujuan untuk melakukan usaha kesejahteraan sosial kemasyarakatan bagi anak cacat ganda terlantar
  • YSIB berinisiatif untuk membuat Sekolah Khusus Disabilitas Ganda (SLBG) karena minimnya fasilitas untuk anak disabilitas di Indonesia

Di Indonesia tidak banyak sekolah yang dapat memfasilitasi anak disabilitas ganda karena berbagai kondisi. Karena kondisi ini YSI-Banten berinisiatif membuat sekolah khusus disabilitas ganda (SLBG). YSI-Banten yakin bagaimanapun kondisinya setiap anak dapat dilatih dan berkembang dan merupakan hak merekalah untuk mendapatkan pendidikan.

259be4a4-eff5-44af-a48a-c2eaec0cfb11.jpg

Annisa (7th) salah satu binaan Yayasan Sayap Ibu Cabang Prov Banten (YSI-Banten) penyandang disabilitas Hydrocephalus dan Celebral Palsy. 

Annisa ditemukan di salah satu terminal di Bandung, karena kondisinya disabilitas ganda dan terlantar Annisa di rekomendasikan oleh dinas sosial untuk di bina oleh YSI-Banten. Dan di tempat inilah Annisa menemukan mimpinya.

Mimpi Annisa adalah untuk dapat berjalan dan bersekolah seperti layaknya Anak-anak lainnya. Melihat potensi dan semangat hidupnya YSI-Banten terus melatih, merawat dan mendidik Annisa sehingga Annisa saat ini telah diterima di sekolah formal SD Harapan Bunda Bintaro.

Satu persatu mimpi Annisa dapat terwujud, mimpi untuk dapat berjalanpun tinggal didepan mata. Berkat Terapi yang Annisa dapatkan di YSI-Banten, Annisa sedikit demi sedikit dapat melangkah walaupun masih menggunakan alat bantu. Tetapi salah satu volunteer terapis kami mengatakan kemungkinan dalam 6 bulan kedepan Annisa mampu berjalan sendiri dan beraktivitas seperti anak lainnya seperti apa yang ia mimpikan selama ini.

Berbeda dengan Annisa, 

d43aac85-7af4-42a9-9a68-bd9f5977a8ef.jpg

Muhammad Yusuf atau yang lebih akrab dipanggil Ucup (16th) penyandang disabilitas Celebral Palsy yang ditemukan di kuburan dalam kondisi yang memprihatinkan dan tubuhnya di selimuti semut, tidak dapat bersekolah di sekolah formal atau di SLB karena kondisinya yang komplikasi. 

Kemampuan ucup berbicara dan menggerakan tanggannya tidak sebaik Annisa, Ucup lebih sulit untuk berbicara dan menggerakan tangannya. Oleh karena itu ucup bersekolah di SLBG YSI-Banten. Kemampuan Ucup ternyata sangat luar biasa. Daya ingat yang baik, kemampuan mengoperasikan komputer dan gadget handphone walaupun ucup sulit untuk menggerakan tangannya. Ucup mampu mengoperasikan aplikasi pulsa sehingga saat ini dia dapat menghasilkan uang dari hasil berjualan pulsa. Selain itu yang sangat luar biasa ucup mampu membuat 2 user dalam 1 smartphone dan bermain musik lewat aplikasi di smartphone.

Melihat kondisi inilah YSI-Banten yakin tidak ada anak yang tidak dapat dilatih dan berkembang selama dia fokus, difasilitasi dan di dukung penuh oleh keluarga, lingkungan, pemerintah dan masyakat sekitar.

Dari 480 target anak disabilitas binaan YSI-Banten, baru 22 anak yang dapat bersekolah di SLBG YSI-Banten karena fasilitas sekolah di YSI-Banten belum mencukupi untuk semua anak binaannya.

Oleh karena itu YSI-Banten mengajak masyarakat semua untuk bersama patungan membangun Rumah Pendidikan Disabilitas Ganda untuk membangun masa depan yang lebih baik dan mewujudkan mimpi-mimpi anak disabilitas ganda untuk bersekolah.

Caranya:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG";
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan;
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit;
  4. Dapat laporan via email.

Terima Kasih

be733b37-8b2f-4d12-a7ba-594597ebffe1.jpg

Syarat dan Ketentuan Klik di sini

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (3)