Kitabisa! - Bantu Renovasi Sekolah Luar Biasa Nusantara Depok
Bantu Renovasi Sekolah Luar Biasa Nusantara Depok

Bantu Renovasi Sekolah Luar Biasa Nusantara Depok

Rp 11.552.825
terkumpul dari Rp 564.000.000
74 Donasi 0 hari lagi
Haryani Dannisa (Dinda)
Akun telah terverifikasi

Cerita

Salam kenal, saya Haryani Dannisa (Dinda). Saya berumur 25 tahun, lahir dan dibesarkan di Jakarta. Berikut mengenai YPLB Nusantara:

YPLB Nusantara

Yayasan Pendidikan Luar Biasa BCD Nusantara (YPLB Nusantara) adalah boarding school (asrama) bagi anak berkebutuhan khusus di bilangan Beji, Depok, Jawa Barat. Yayasan ini adalah rumah bagi 105 teman-teman berkebutuhan khusus (termasuk tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, autis, down-syndrome dan hiperaktif) yang berusia dini maupun berusia lanjut. Yayasan ini menerima anak dari berbagai kalangan (mampu maupun tidak mampu) dengan sistem subsidi silang

341bb5dfdd6854090ca36c7d072a78ada989653b
(Anak-anak YPLB Nusantara)

Saya mengenal YPLB Nusantara sejak tahun 2012, ketika saya bersama teman-teman dari Himpunan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia mengadakan acara charity di YPLB Nusantara. Sejak itu, saya menjaga silaturahmi dengan pemilik yayasan Pak Sujono sampai sekarang, dan mendapat kabar bahwa YPLB Nusantara sedang membutuhkan bantuan dari beliau kira-kira dua bulan yang lalu.

Kekurangan ruang

Sekarang YPLB Nusantara sudah jadi rumah untuk kurang lebih 100 anak berkebutuhan khusus, namun masih berdiri di tanah yang luasnya pas-pasan. Dikarenakan keterbatasan ruang, YPLB Nusantara kekurangan ruang untuk menjemur pakaian, sehingga kamar anak-anak dipakai sebagai tempat jemuran di siang hari. Anak-anak hanya memiliki satu lapangan indoor yang dipakai sebagai tempat berbagai macam kegiatan sekaligus: olahraga, upacara, sholat, dll. Namun, ventilasi udara di aula ini juga kurang baik, membuat hawa sangat panas di siang hari sehingga kurang nyaman bagi anak-anak untuk berkegiatan di aula.

Kegiatan upacara hari Senin di YPLB Nusantara.

(Upacara bendera hari Senin di aula YPLB Nusantara)

Yuk bantu renovasi penambahan lantai!

Pendirian lantai ke-2 merupakan solusi bagi keterbatasan ruang YPLB Nusantara. Dengan pembangunan lantai ini, tidak hanya akan ada ruang baru bagi anak-anak untuk berkegiatan, namun juga akan sekaligus memperbaiki ventilasi di Aula sebelumnya serta memberikan ruang untuk menjemur pakaian. Dana yang dibutuhkan adalah Rp 560 juta rupiah—rincian pemakaian dana dapat diakses di link ini. Tabel perkiraan biaya ini telah kami konsultasikan pada arsitek dan tukang bangunan yang menyatakan bahwa dana masih reasonable.

18682f8f29b5ca9516ae2f9ce2b1c871dc611a4e

(Pak Sujono dengan salah satu siswi tunanetra di YPLB Nusantara)

Bagi saya, yang spesial dari YPLB Nusantara ini adalah pendirinya, Pak Sujono dan Ibu Lien, keduanya adalah guru pendidikan luar biasa di sekolah luar biasa negeri yang tidak pernah merencanakan untuk mendirikan asrama luar biasa--sampai pada suatu hari Pak Sujono menemukan seorang anak down syndrome yang sedang makan di tempat sampah. Anak tersebut tidak ada orang tuanya dan memiliki kesulitan berkomunikasi. Pak Sujono kemudian membawanya pulang dan merawatnya. Sejak itu, Pak Sujono dan Bu Lien terinspirasi untuk mendirikan asrama bagi anak berkebutuhan khusus.


61a6dcab28dc3496b78361e270b1a191a80e681a

(Saya dan Pak Sujono serta Farah yg turut membantu membuat campaign ini)

Kami minta bantuan teman-teman untuk mempermudah Pak Sujono dan Bu Lien urus anak-anak di YPLB Nusantara. Semoga bantuan teman-teman diganti oleh Allah dengan kebaikan-kebaikan tak terhingga di dunia dan akhirat. Amiiin.

Cara Donasi

  1. Klik tombol berwarna merah "Donasi Sekarang"
  2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan ke media sosial anda

_________

Kontak Informasi



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (74)