Kitabisa! - Bantu Sulaiman Jalani Operasi Tumor Usus dan Ginja
Bantu Sulaiman Jalani Operasi Tumor Usus dan Ginja

Bantu Sulaiman Jalani Operasi Tumor Usus dan Ginja

Rp 25.690.063
terkumpul dari Rp 100.000.000
296 Donasi 0 hari lagi

Cerita

c525521d-bc52-4802-81c2-5d5adb131610.jpg

Sulaiman (20 tahun) terpaksa harus pulang dari Rumah Sakit karena terkendala biaya untuk berobat. Keluarga belum sempat mengurus BPJS atau KIS. Sedang penyakitnya sudah semakin parah. Tumor Ususnya sudah menjalar ke Ginjal.

Tumor usus yang diidap oleh Sulaiman ini sudah pernah dioperasi 18 Januari 2018 silam. Berat tumor yang diangkat saat itu sebesar 1,9 Kg. Pasca Operasi, Sulaiman juga menjalani kemo sebanyak 6 kali dari bulan Juni sampai Oktober 2018. Namun entah mengapa setelah berapa bulan, penyakit ini kambuh lagi. Bahkan sekarang semakin parah sakitnya. 

Sebelumnya Sulaiman berobat dan operasi memakai Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah. Ternyata sekarang surat itu sudah tidak bisa dipakai lagi untuk berobat.


Ayah Sulaiman yang hanya tukang sol sepatu dengan penghasilan kotor Rp. 15 ribu/hari tentu tidak sanggup membiayai biaya perawatan Sulaiman. Untuk perawatan seminggu ini saja sudah habis dana sekitar Rp. 30 jutaan yang didapat dari berhutang disana-sini. Sulaiman butuh bantuan sahabat #OrangBaik.

Awalnya dikira Magh Biasa

Bermula saat Sulaiman mengeluhkan sakit pada perutnya. Diperiksa ke dokter terdekat, kemudian diberi obat magh. Namun karena sakitnya semakin menjadi, akhirnya Sulaiman dirujuk ke RS. Muhammadiyah Palembang untuk diperiksa. Setelah dalam masa perawatan 6 hari, dokter mendiagnosis bahwa Sulaiman menderita tumor usus yang harus segera dioperasi. 

Setelah dirujuk ke Rumah Sakit Moehammad Hoesin Palembang, dengan memakai surat keterangan miskin, akhirnya sulaiman bisa dioperasi. Tidak tanggung, berat tumor yang diangkat ini sampai 1,9 Kg dari usus Sulaiman. Pasca operasi, sulaiman masuk fase pemulihan dan recovery.

Waktu berlalu, nampak sulaiman sedikit membaik. Namun ternyata itu tak lama. Kembali, pada Oktober 2018 Sulaiman mengeluhkan sakit di perutnya.

Setelah memeriksakan ke dokter, ternyata Tumor yang telah diangkat setahun lalu tumbuh kembali dan bahkan kali ini menjalar ke ginjal.

“Mungkin saat operasi pertama angkat tumornya tidak sampai ke akar.” Ungkap Naziro (45 tahun), Ibu Sulaiman yang sehari-hari berjualan kopi instant di bawah jembatan Ampera ini sedih.

2c8b0e81-4db8-4764-91ce-9dbc1b133eb0.jpg

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Kali ini untuk berobat ternyata tidak bisa lagi hanya memakai surat keterangan miskin dari lurah, sedangkan kondisi darurat dan sulaiman harus segera dirawat. Sudah seminggu Sulaiman dirawat di RS. Muhammadiyah Palembang, biaya perawatan sudah Rp. 30 jutaan. Uang itu pun dari berhutang disana-sini.

Dokter menyarankan supaya Sulaiman segera dirujuk ke RSMH Palembang untuk dioperasi kembali, namun karena keterbatasan biaya, dengan terpaksa keluarga memboyong pulang sementara Sulaiman sampai cukup biaya untuk dilanjutkan tindakan operasi.

Sulaiman. Pemuda dua puluh tahun yang beralamat di Tepi Sungai Kedukan 3-4 Ulu RT 065/ RW 013 Seberang Ulu 1 Palembang yang sangat periang ini harus berjuang menghadapi penyakitnya. 

ed8eaafb-9990-409e-b5ae-178a548785a4.jpg



Mari kita bantu Sulaiman dan keluarganya agar bisa menjalani operasi hingga penyembuhan paripurna dengan cara:

1. Klik “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email

5. Anda juga bisa menyebarkan kebaikan dengan cara membagikan cerita ini di Facebook dengan mengklik “SHARE”

Disclaimer:

1. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk biaya Operasi Pengangkatan Tumor Usus dan Ginjal Sulaiman serta biaya selama perawatan baik obat-obatan maupun akomodasi serta operasional keluarga selama di Rumah Sakit.

2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) yang fokus dalam pendampingan pasien MSR.

3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ACT Sumsel (081369007979)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (296)