Kitabisa! - Bantu Pak Sulkan, Guru di Lereng Gunung NGLIMAN
Bantu Pak Sulkan, Guru di Lereng Gunung NGLIMAN

Bantu Pak Sulkan, Guru di Lereng Gunung NGLIMAN

Rp 28.392.622
terkumpul dari Rp 100.000.000
501 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perjuangan Seorang Guru Demi Merajut Asa Wujudkan Mimpi Anak Muridnya

Namanya Sulkan. Belasan tahun Ia mengabdikan hidupnya sebagai pengajar di PAUD SEKAR milik YAYASAN GRIYA HASANAH, yang terletak di Lereng Gunung NGLIMAN, dusun sekar putih desa pagung kecamatan semen. Tak hanya mengajar, Sulkan juga merangkap sebagai penjaga sekolah dan petugas kebersihan. Bukan tanpa alasan, hal ini ia lakukan karena keterbatasan sumber pendanaan sekolah.

0c7a3620-cbf7-4ed8-94ca-bf98507d3f8c.jpg

15 Kilometer dari pusat kota Kediri Jawa Timur, tempat Sulkan mengajar adalah dusun paling terakhir yang berbatasan dengan Hutan Pinus. Kondisi ekonomi masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani, juga sulit diandalkan memberikan pembayaran secara rutin. Meski sendirian mengurus taman pendidikan pra sekolah yang rata-rata memiliki 15 - 20 murid setiap tahunnya, Sulkan tetap dengan sukarela mengajar.

Fasilitas Sekolah Belum Memadai

PAUD SEKAR, beroperasi di dalam bangunan milik warga yang tergerak hatinya membantu menyediakan pendidikan pra sekolah bagi anak-anak di dusun sekar. Untuk kegiatan belajar mengajar, siswa hanya duduk lesehan di atas selembar karpet sederhana.

a2549bc4-fecf-42d0-924e-4a6bd44b631a.jpg

Bantuan pemerintah berupa dana BOP tiap satu tahun sekali pun tak cukup membiayai operasional sekolah. Jangankan alat peraga mengajar, hanya nampak beberapa buah buku saja di atas rak dalam ruang belajar. Untuk bermain, anak-anak ini terpaksa memanfaatkan alat permainan yang sudah usang.

Pak Sulkan, Sosok Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Selain mengajar, untuk menopang kebutuhan hidup sehari-harinya, Sulkan bertani dan beternak. Apapun ia jalani dengan sabar dan ikhlas asalkan halal. Sejak awal mengajar, Sulkan sadar bahwa ia tak akan dapat mengandalkan profesinya ini untuk menghidupi istri dan anaknya.

Namun Sulkan enggan berputus asa, Ia masih ingin mewujudkan mimpi anak-anak di PAUD SEKAR.

6295e425-60a1-4cdb-af42-f0102949621d.jpg

Kisah Sulkan menginspirasi Newsline Metro TV untuk mengajak para pemirsa membantu perjuangan Sulkan dalam mengajar.

Bantu Sulkan membeli meja dan kursi belajar, alat peraga, dan juga alat permainan untuk anak muridnya. Bantuan dapat disalurkan dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

ATAU Salurkan dengan Lebih Mudah via GO-PAY:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran dengan GO-PAY
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Sebarkan juga link ini untuk mengajak lebih banyak orang lagi agar bisa membantu wujudkan apa yang diperjuangkan Sulkan.

Jabat Erat,

Newsline Metro TV

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (501)