Kitabisa! - Tak ada ongkos,Susi Nyaris putus sekolah
Tak ada ongkos,Susi Nyaris putus sekolah

Tak ada ongkos,Susi Nyaris putus sekolah

Rp 3.094.388
terkumpul dari Rp 2.000.000
33 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Ibu liah adalah seorang ibu yang harus menyekolahkan anaknya yang kini menginjak SMP dan mengurus suaminya yang sudah lebih dari 2 tahun mengalami sakit stroke.Semenjak suaminya sakit, Ibu liah berusaha menghidupi keluarganya dengan pemberian orang lain. Atau terkadang mendapatkan upah atas apa yang sudah dikerjakan. Sesekali juga ibu Liah berdagang keliling menjajakan makanan titipan dari tetangga.

618e899e4fead147362f56c7c4aaf6d77bf7edbe

Foto Ibu Liah

e9540daa816b39726e3aa89d5f680765c1958145

Foto Suami Ibu Liah yang Mengalami Stroke

Kini ibu Liah setiap harinya harus menyiapkan ongkos untuk Susi karena mulai tahun ajaran baru ini Susi mulai bersekolah di SMP yang di pilihnya. Awalnya Susi dan Ibu liah pesimis untuk bisa membiayai pendidikan sekaligus ongkos sehari-harinya. Karena jangankan untuk biaya sekolah dan ongkos sehari-harinya untuk mencukupi kebutuhan makan dan berobat suaminya saja tidak ada. Ibu liah harus berkeliling tetangga menawarkan jasa bantuan agar ibu Liah bisa menerima upah untuk biaya sehari-hari.

Seandainya Ibu Liah mempunyai usaha sendiri yang bisa dijadikan sumber penghasilan bagi Ibu Liah dan Keluarga, misalnya berjualan Kue atau andai saja suaminya sudah sembuh dan bisa menjalankan usahanya seperti dulu yaitu menjahit. mungkin ibu Liah bisa membiayai Susi untuk tetap bersekolah di sekolah yang di inginkan.

Namun jika tidak memiliki usaha sendiri dan jika Ibu Liah tetap mengandalkan upahnya dengan menawarkan jasanya ke tetangga Susi pasti akan kesulitan melanjutkan pendidikannya dan mungkin hanya mengenyam bangku SD saja.

Apa jadinya keluarga ini jika generasi penerusnya saja hanya mengenyam bangku SD? mungkin potret kemiskinan keluarga ini akan semakin miris.

Ibu Liah membutuhkan modal usaha berupa peralatan membuat kue seperti oven dan mixer karena ibu liah bercita-cita ingin membuat kue-kue untuk dijual. Ibu Liah juga bisa memasak. Seandainya suaminya bisa sembuh dan bisa berjalan normal lagi , suaminya juga ingin usaha menjahit lagi seperti dulu.

Semoga melalui program FFF ini, ada donatur yang mau membantu mewujudkan impian Ibu Liah dan Susi anaknya.Mari kita bantu Ibu Liah wujudkan impiannya.

Kami berharap penggalangan donasi ini dapat membantu Ibu Liah dan keluarga untuk meningkatkan perekonomian keluarganya dan bantuan uangnya akan dipakai untuk modal usaha berjualan kue.

Mari bantu Ibu Liah untuk dapat menjalankan usaha berjualan kue. Donasi sekecil apapun dari anda sangat membantu Ibu Liah. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (33)