Kitabisa! - Bantu Tantan untuk Sembuh
Bantu Tantan untuk Sembuh

Bantu Tantan untuk Sembuh

Rp 53.293.063
terkumpul dari Rp 100.000.000
358 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum,

Saya Jenal alumni SMKN 1 Ciamis. Saya tergerak untuk membantu Kakak tingkat saya semasa SMK yaitu Tantan Nugraha, saya biasa menyapanya dengan Kang Tantan. Di mata saya, Kang Tantan adalah sosok yang baik dan pintar. Saat SMK, Kang Tantan sempat menjadi ketua ekstrakurikuler English Club dan terbukti saat kuliah di LP3I Tasikmalaya, Kang Tantan menjadi salah satu perwakilan yang mengikuti program pertukaran pelajar ke Malaysia dan juga runner up debat bahasa inggris di Universitas Siliwangi.

Setelah lulus SMK, saya jarang berkomunikasi dengan Kang Tantan, namun beberapa hari yang lalu saya mendapat kabar dari teman-teman kalau Kang Tantan bekerja di Filipina dan sedang terserang penyakit paru-paru akut. Karena penyakitnya tersebut, Kang Tantan harus di rawat di rumah sakit swasta yang ada di Filipina

Kondisi Kang Tantan saat ini sangat lemah dan kritis, sudah tidak dapat makan hanya di suplai dengan cairan vitamin lewat selang yang membuat badannya sudah sangat kurus sekali. Kang Tantan juga tidak bisa berbicara, Ia hanya merespon dengan isyarat saja, tetapi kemarin masih bisa menulis walau tidak terlalu jelas. Kang Tantan memberitahu keinginannya yaitu untuk bisa berkumpul bersama keluarganya yang berada di Indonesia.

3416d7629a0a1168e92a7ba6e76edc701fcf9b64

Dengan kondisi seperti itu, membuat biaya perawatan rumah sakit terus membengkak, sudah melebihi angka 150 juta rupiah dalam 2 minggu. Perusahaan dimana Kang Tantan bekerja tidak mau membantu biaya perawatannya.

Kang Tantan disarankan untuk dipindahkan ke rumah sakit pemerintah yang lebih murah, namun harus ada yang berjaga dan standby 24 jam untuk menemani Kang Tantan. Obat-obatan juga harus beli sendiri.

Dokter minta agar ibunya bisa hadir di Filipina untuk menemui Tantan, namun hal tersebut masih belum bisa karena terkendala biaya.

Kang Tantan juga tidak dapat dipulangkan ke Indonesia. Untuk hal tersebut Kang Tantan harus menyewa pesawat sendiri, karena pesawat komersial tidak ada yang sanggup untuk membawanya dalam kondisinya yang sekarang.

Yuk, bersama-sama kita bantu Kang Tantan sembuh dari penyakitnya dan bertemu kembali dengan keluarganya :)

Cara donasinya sangat sederhana:

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"
2. Isi informasi yang diminta
3. Transfer sesuai tagihan

Dana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk biaya pengobatan Kang Tantan dan biaya transportasi keluarga Kang Tantan ke Filipina.

Terima kasih.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (358)