Kitabisa! - Bantu Tasya Menggenggam Sempurna Tangan Ibunya
Bantu Tasya Menggenggam Sempurna Tangan Ibunya

Bantu Tasya Menggenggam Sempurna Tangan Ibunya

Rp 1.567.899
terkumpul dari Rp 80.000.000
20 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bantu Tasya Menggenggam Sempurna Tangan Ibunya

Salam sayang Wahai Para Orang Baik .

Nama saya, Chusnah Amalah. Saya adalah seorang ibu rumah tangga di daerah kota Sidoarjo. Alhamdulillah saya di karuniai empat orang anak. Anak pertama Nabilah Salsa Avrilia, dia duduk di kelas dua SMP, dan dia tinggal di pondok pesantren anak kedua tegar Sauqi Zamzami, dia duduk di kelas satu SMP dan juga tinggal di pondok pesantren, anak ketiga Muhammad Jibril Aulia Rachman, dia seharusnya sudah kelas tiga SD tapi Jibril tidak bersekolah, dan anak keempat, Tasya Silmi Kaaffah yg sekarang duduk di TK Dharma Wanita kelas A.

Tapi salah satu di antara anak saya ada yg tidak sempurna, dia adalah Tasya Silmi Kaaffah anak kempat saya.

Tasya lahir tanggal 4 Oktober 2013 dan tahun ini Tasya sudah memasuki usia lima tahun.

Sepintas kalau melihat Tasya tidak ada yang berbeda dengan anak kecil sebayanya. Tapi jika diperhatikan lebih detil, khususnya di kedua tangannya, akan terlihat ada yang lain dengan jari-jari mungilnya.

Ya, secara fisik memang Tasya terlihat sehat namun kenyataannya gadis kecil ini menderita Congenital Trigger Thumb yakni mengalami gangguan melakukan ekstensi (gerakan untuk meluruskan) dan fleksi (gerak menekuk atau membengkokkan) pada jari tangan, yang pada kasus Tasya jari yang perlu ditangani adalah jari jempol atau ibu jarinya. Hal tersebut juga berakibat pada bagian leher Tasya yang mengalami semacam otot tertarik karena otot pendek di jarinya.

80f0e259-4244-44ff-b1be-74e7b7bce2af.jpg

0f5d08a7-af82-4d3e-8361-785b3650fd81.jpg

0d459741-1344-4396-a983-3ca249f9117c.jpg

903692a7-3f12-4c80-86ea-793a5ed79a79.jpg

e2867adc-f274-456a-921c-d9bab736ec2c.jpg

511c1401-5219-4380-ada4-deb2d6337e61.jpg

Tasya menderita Congenital Trigger Thumb ini semenjak lahir, sehingga selama hidupnya Tasya belum pernah merasakan bebasnya menggerakkan seluruh jari tangannya. Meski begitu, Tasya tetap tumbuh menjadi gadis kecil yang memiliki senyum manis 1f60a.png dan ia juga melalui hari-harinya dengan keceriaan walaupun dia tau ada yang berbeda dengan kondisi tangannya. 

Sama seperti anak-anak lain seusianya, yang gemar bermain. Tasya juga tak lupa untuk belajar meski ia tak dapat memegang buku dengan semestinya seperti kita. Menulis apalagi, tentu membutuhkan usaha bagi Tasya agar pensil tak lepas dari pegangan tangannya. Dan.....di saat saya menggandeng tangan mungil Tasya, ia belum pernah sekalipun merasakan bagaimana indahnya menggenggam erat hangat tangan saya dengan sempurna. 1f62d.png

Atas Izin ALLAAH Yang Maha Kuasa, sebenarnya jari Tasya bisa disembuhkan melalui proses operasi.

Tasya sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, namun tentu ini tak dapat memberikan hasil karena untuk menangani kondisi tangan mungil Tasya adalah melalui operasi. Jelas saja ini adalah upaya yang tidak mudah dan membutuhkan biaya besar.

Sedangkan saya adalah orang tua yang sangat amat sederhana dan harus memenuhi kebutuhan hidup keempat anak saya. Saya belum berkemampuan menyediakan sejumlah uang untuk biaya operasi maupun untuk perawatan intensif lanjutan pasca operasi.

Seharusnya tasya di operasi waktu masih usia satu tahun berhubung tidak ada biaya, sampai sekarang masih belum juga terlaksana. Saya hanya seorang pedagang sempol di kantin sekolah yg penghasilan saya hanya cukup buat kebutuhan sehari-hari itu pun kadang belum tentu cukup, dan harus pinjam sana sini buat kebutuhan yang lain. Suamiku hanya seorang supir air yg kurang lebih berpenghasilan 1,5 itu pun tidak menentu setiap bulannya. Terkadang di bawah 1 jt tapi alhamdulillah saya tetap bersyukur, satu hal yang selalu membuatku menangis dalam hati saat tasya menginginkan untuk sembuh dan di operasi, hampir setiap teman yang bertanya tentang tanggannya dia selalu menjawabnya "Tanganku sakit dari lahir nanti d oprasi sama ibuk". Dari situlah kadang air mata menetes... untuk menguatkan hati tasya, ku selalu bilang berdoa sama Allah biar tasya cepat sembuh dan di operasi biar jari-jarinya sama seperti teman-teman tasya lainnya.

Semoga ada yang membantu meringankan beban saya demi kesembuhan putri kecil saya.

Merupakan kebahagiaan bagi saya sekeluarga, jika Anda dengan senang hati turut membantu Tasya dan ikut andil dalam menyebarkan kampanye donasi ini. Besar harapan saya, atas Izin ALLAAH melalui kebaikan Anda semua bersama dapat mewujudkan keinginan Tasya merasakan hangatnya menggenggam erat tangan saya dengan sempurna 1f495.png

Semoga ALLAAH Membalas berlipat-lipat kebaikan Anda semua...aamiin..

saya sekeluarga sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada Anda semua...

Salam sayang dari saya untuk Anda wahai Orang-orang berhati baik 263a.png1f495.png

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk operasi dan perawatan intensif pasca operasi termasuk terapi.

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya ( Chusnah Amalah ) di 081259991825

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (20)