Kitabisa! - BANTU TEMAN-TEMAN SEPERJUANGAN SARAH
BANTU TEMAN-TEMAN SEPERJUANGAN SARAH

BANTU TEMAN-TEMAN SEPERJUANGAN SARAH

Rp 131.347.037
terkumpul dari Rp 200.000.000
520 Donasi 45 hari lagi
zaenudin
Akun telah terverifikasi

Cerita

Kanker merupakan satu penyakit pembunuh terbesar di dunia ,kanker tidak hanya menyerang orang dewasa namun anak-anak juga berpotensi terkena kanker. Di Indonesia penyakit kanker sudah menjadi masalah yang cukup besar.

Satu kata yang menakutkan, terutama bila menimpa putra/putri kita tercinta. Masa indah anak-anak kita terasa tercabik dan dunia serasa berhenti berputar dan tidak akan pernah sama seperti dahulu.

"KANKER PADA ANAK DAPAT DI SEMBUHKAN APABILA DIKENALI SECARA DINI DAN MEMPEROLEH PENANGANAN YANG TEPAT DAN BAIK".

Hal ini yang menggugah hati kami sebagai orang tua yang pernah mengalami perawatan anak-anak kami yang menderita kanker, merasa bertanggung jawab untuk turut berpartisipasi di dalam penanggulangan kanker pada anak dengan mendirikan  SAHABAT AYAH SARAH (SAS).

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua.

Terlebih dahulu perkenankanlah saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Zaenudin atau yang biasa di panggil dengan sebutan " jay " pemilik akun instagram @sahabatayahsarah dengan hastag #sahabatayahsarah bukanlah komunitas atau LSM. #sahabat ayah sarah awalnya hanya saya sendiri selaku ayah sarah yang pada waktu itu kesulitan untuk mencari dana untuk biaya pengobatan Sarah putri tercinta saya. Lalu, melalui akun instagram saya @sahabatayahsarah mencari bantuan dana tersebut karena pada saat itu saya belum memiliki pekerjaan tetap. Setelah saya bekerja dan merasa tercukupi untuk membiayai pengobatan sarah, saya berfikir para donatur yang telah membantu Sarah , saya ajak untuk berbagi untuk membantu teman- teman seperjuangan sarah.

25e0d9010d99f8f11771053e3d63c6703ec005fe

Berawal dari anak saya, Sarah Husnia, menderita Leukemia akut AML/kanker darah pada januari 2017,
Namun, 24 Februari 2019, Sarah telah berpulang . Sarah sudah mengajarkan pada kita semua arti sebuah perjuangan, kesabaran, keikhlasan dan berbagi dengan sesama. Hal ini lah yang akhirnya membuat saya ingin melanjutkan perjuangan Sarah untuk membantu teman-teman Sarah yang masih berjuang untuk sembuh.  

Saya dan Sarah merasa rumah sakit seperti rumah sendiri, bagaimana tidak, Sarah harus menjalani kemoterapi dan serangkaian pengobatan sehingga banyak menghabiskan waktu di rumah sakit.

Karena seringnya Sarah menjalani rawat jalan dan rawat inap, saya sering bertemu dengan anak-anak yang tengah berjuang melawan kanker, seperti putri saya. Orang tua yang sebagian besarnya adalah ibu-ibu, juga menghabiskan waktunya untuk merawat putra-putri mereka, sama seperti yang saya alami. Rasa bingung, putus asa, marah, dan lelah tak henti mendera para orang tua itu. Saya juga melalui tahapan itu sehingga saya tahu betul apa yang dibutuhkan pasien dan orang tuanya. Tidak semua obat-obatan dapat di cover oleh sistem jaminan kesehatan masyarakat atau BPJS. Belum lagi, di luar itu, masih banyak kebutuhan lain yang luput dari perhatian. Misalnya kebutuhan anak seperti susu, diapers atau popok, tisu basah, kursi roda, perlengkapan mandi, mainan anak, buku tulis, buku gambar, buku dongeng/cerita, dan penunjang kebutuhan anak lainnya. Ditambah lagi bila mendengar orang tua pasien yang memiliki keterbatasan biaya. Dari situ saya bertekad untuk membantu apa saja yang saya bisa untuk pasien dan orang tuanya.

Berbekal dukungan anak, istri, teman, dan para donatur, saya memberanikan diri untuk membantu para pasien dan keluarganya. Awalnya saya sendiri mencoba membuat akun kitabisa.com khusus untuk membantu teman-teman seperjuangan Sarah Seiring berjalannya waktu dan seringnya berjumpa dengan orangtua sesama pejuang kanker saya pun akhirnya meminta bantuan kepada tiga orang mamah yang juga memiliki jiwa sosial untuk membantu sesama. Mereka adalah mamah Nara, mamah Hilal dan mamah Fkhrie

65c57d4f-a1b0-4698-bea3-8a2e6ac3b88c.jpg

Mamah Hilal mamah Nara Mamah Fahri

Selain secara pribadi memberikan dukungan moral, #sahabatayahsarah juga membantu keluarga pasien memenuhi berbagai pengeluaran tambahan yang diperlukan ketika merawat anak di rumah sakit seperti ongkos transportasi, susu, popok, dll. itu semua tidak dijamin oleh BPJS. Dan dari pengalaman pribadi saya, kebutuhan seperti itu harus dipenuhi dan seringkali sangat dibutuhkan

ec062b5d-986d-4b2d-9074-bac3a180c928.jpg

program-program kami disusun berdasarkan kriteria utama pemenuhan kebutuhan pasien dampingan selama menjalani masa perawatan, dan didasari oleh pengalaman pribadi ayah Sarah. dalam menjalankan dan mengembangkan program, kami tidak membedakan suku, agama dan ras dari donatur, relawan maupun pasien dampingan. Kami juga selalu mencoba menjalin kolaborasi dengan berbagai organisasi dan komunitas yang memiliki kepedulian terhadap kondisi pasien-pasien dampingan kami.

PROGRAN INTI #sahabatayahsarah

A. Build Communcation

Komunikasi dengan pasien harus membiasakan beberapa hal antara lain yaitu saling berbagi cerita, berbagi pengalaman, sharing, mendiskusikan masalah atau sekedar bercanda ria.

B. Support Visit

1c28c82c-9024-45b4-87a4-3bf896dac6a3.jpg

Kunjungan rutin ke rumah sakit dua kali seminggu untuk menemui pasien lama dan baru, memberikan dukungan moral , berbagi pengalaman dan juga menyampaikan bantuan dari para donatur.

C. Home Visit

Kunjungan ke rumah pasien dalam periode rawat jalan yang bisa berlangsung lebih dari satu bulan. Bersama donatur dan relawan, kami memberikan suntikan semangat dan menyampaikan bantuan.

D. Bangsal Visit

6e22cc9c-ec53-48da-bfbe-57d10e8bf94c.jpg

mengunjungi pasien cilik dan keluarganya yang sedang menjalani rawat inap. Bersama para relawan, kami bertukar cerita, bermain bersama dan berbagi  tawa.

KEGIATAN/USAHA YANG DILAKUKAN

A. Memberikan donasi rutin kepada pasien

B. Menghibur pasien/bermain bersam

fa6c433f-2b24-4e6f-924c-cba1875cd312.jpg

rekreasi bersama para dampingan sahabatayahsarah ke Ocean Dream Samudra ancol

f7ea07a0-d271-41e2-90bf-97848d7859dd.jpg

mengadakan acara peringatan Hari Kanker Sedunia

093df3ed-dd22-41b4-8e64-9f0858cc1125.jpg

sahabatayahsarah di undang ke acara Xpander Berbagi Kebahagiaan untuk menerima donasi

Acara buka puasa bersama

d7730c18-e7c8-4459-a9d0-a6d684668c78.jpg

Tim Kitabisa mengundang pasien dampingan sahabatayahsarah untuk buka puasa bersama

VISI DAN MISI #sahabatayahsarah

VISI

#sahabatayahsarah didirikan dengan visi bahwa setiap anak Indonesia yang menderita kanker berhak mendapat pengobatan serta perawatan yang sebaik-baiknya. Juga hak belajar maupun hak bermain walaupun dalam keadaan sakit dan menjadi kelompok masyarakat yang jujur, adil, bermanfaat dan lebih maju lagi untuk terus membantu keluarga penderita kanker dengan kepercayaan yang tinggi dari para donatur.

MISI

- Membantu lebih banyak keluarga pasien yang benar-benar membutuhkan bantuan

- Mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya untuk kemudian disalurkan kepada para pejuang kanker

- Menerangi arah, membuka wawasan dan mengingatkan kepada orangtua pasien, bahwa harapan itu selalu ada

- Mengajak masyarakat untuk menebar kebaikan dan meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sasama terutama anak-anak penderita kanker

Mengapa enggan berbagi rezeki?

Bapak, Ibu, teman-teman semua, saya dan Sarah mengajak yuk kita sisihkan sedikit rejeki kita untuk berdonasi membantu teman-teman Sarah yang masih berjuang untuk sembuh. Kita telah dianugerahi rezeki yang banyak dari Allah SWT. Diantara rezeki untuk diri dan keluarga juga terselip bagian untuk orang lain. Jika orang lain mendapatkan rezeki melalui kita itu adalah rezeki yang ditakdirkan llahi untuk mereka melalui tangan kita. Semua yang Allah beri adalah titipan yang harus kita pergunakan sebaik-baiknya, sebanyak-banyak manfaatnya. Demikian juga harta, uang, makanan, pakaian dan rezeki lain yang kita miliki. Mengapa harus enggan? Satu-satunya hal yang tidak berkurang tapi akan bertambah meskipun terus-menerus dibagi.

Terima kasih bagi Bapak/ Ibu dan teman-teman yang sudah berpartisipasi berdonasi, Jangan lupa bantu sebarkan informasi ini ke saudara, rekan, dan teman-teman Anda.

Untuk melakukan donasi bisa bapak/ibu lakukan dengan cara :

1. klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nilai donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran dan transfer

Semoga menjadi amal kebaikan yang pahalanya mengalir terus-menerus. Aamiin. Semua donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pasien anak kanker dan sakit beresiko tinggi lainya. Saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Follow instagram saya @sahabatayahsarah untuk update terbaru dari kegiatan  #SahabatAyahSarah

Teman-teman bisa juga menghubungi saya (ayah Sarah) Tlp/WA:081288086877

atau email: [email protected]

Wassalamualaikum Wr Wb.

(Zaenudin/Ayah Sarah)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (520)