Bantu Trinity Korban Bom Molotov Samarinda Pulih
Bantu Trinity Korban Bom Molotov Samarinda Pulih

Perhatian : Penggalangan ini belum terverifikasi. Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan disini

Bantu Trinity Korban Bom Molotov Samarinda Pulih

Rp 278.302.321
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
919 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Lima hari lalu, kulit punggung Trinity disayat di RS Guangzhou Tiongkok.  Diambil kulitnya untuk ditempelkan ke jari jemari Trinity. Jari tangan Trinity masih tertekuk. Trinity kesakitan. Setiap melihat pisau bedah gadis mungil ini teriak menangis.

Menurut ibunya, mereka akan tinggal di Tiongkok bisa setahun. Visa yang diperoleh untuk 2 bulan. Jika habis, mereka harus keluar dulu ke Hongkong. Lalu ajukan bisa lagi. Untuk selama dua bulan. Habis keluar lagi.

Usai dioperasi, akan dilakukan evaluasi oleh dokter. Dokter akan menanam balon dI punggung Trinity. Selama enam bulan. Untuk mendapatkan kulit baru. Kulit ini akan disayat lagi. Untuk ditempel di jari dan kaki Trinity. Setiap dua kali seminggu balon itu akan disuntik. Sakit sekali. Trinity selalu menangis. Berat sekali hidupnya. Tapi negara sepertinya tidak peduli.

Akan banyak proses tahapan operasi yang akan dilakukan. Ini masih tahap awal untuk konstraktur saja. Belum lagi untuk estetikanya. Bisa sampai dewasa. Sampai kulitnya bisa bagus.

Seminggu sebelum berangkat ke Tiongkok. Saya bermain2 dengan Trinity di lapangan rumput buatan di belakang sebuah Mall Kelapa Gading. Trinity meminta saya menggendongnya. Menggendongnya agar bisa masuk taman bermain itu.

Trinity senang sekali. Ia berlarian main prosotan. Meski dengan kaki berjingkat. Meski dengan jemari tertekuk. Meski dengan kulit tubuh yang terlihat mengerikan. Ia asyik bermain.di tengah tatapan aneh anak2 sebayanya. Anak2 yang tidak mau berjabat tangan dengan Trinity. Karena takut dengannya.

"Tulang Birgaldo...doakan Ity lekas sembuh ya", bisiknya di telepon.

"Iya sayang..tulang akan doakan dan bela kamu sekuat tulang ya. Doakan juga tulang dari jauh ya", balas saya menguatkan Trinity.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (919)