Kitabisa! - Bantu Ustadz Bayu Mengajar Di Pedalaman Mentawai
Bantu Ustadz Bayu Mengajar Di Pedalaman Mentawai

Bantu Ustadz Bayu Mengajar Di Pedalaman Mentawai

Rp 2.390.938
terkumpul dari Rp 33.964.000
28 Donasi 0 hari lagi

Cerita

ccbd3bd7-91c1-4864-b866-7f3a9f220e2d.jpg

“Ustadz Bayu, kami mohon tetap disini ya. Ajarkan anak-anak mengaji dan jadi imam kami setiap sholat 5 waktu”.

Ucapan salah satu pengurus DKM inilah yang membuat ringan langkah Ustadz Bayu Pringadi setahun ini untuk berangkat ke Desa Malancan, Kabupaten Mentawai, Provinsi Sumatera Barat. Penduduk Desa Malancan berjumlah 800 KK. Namun hanya 60 KK yang beragama muslim itupun mayoritas adalah muallaf. Di Desa Malancan Ustadz Bayu mengajarkan anak-anak mengaji, dan membina masyarakat, bahkan ada juga yang muallaf. 

Dengan meninggalkan seorang istri dan 4 orang anaknya, Ustadz Bayu harus menempuh 10 jam perjalanan dari tempat tinggalnya di Solok, untuk sampai di Mentawai. Selain menyeberang laut, Ustadz Bayu juga harus melewati jalan yang becek penuh lumpur. Akses yang sulit ini ditempuhnya dengan motor yang seadanya. Untuk membantu Ustadz Bayu menuju tempat dakwahnya, beliau membutuhkan motor trail untuk kemudahan aktifitasnya.

Rencana kedepan yang akan dilakukan Ustadz Bayu adalah membentuk majelis taklim dan mengaktifkan kegiatan ta’lim yang selama ini belum ada di Desa Malancan.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Kami di 0822-7333-3477
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (28)