Kitabisa! - Bantu Verryl dari Autoimmune & Kebocoran Ginjal
Bantu Verryl dari Autoimmune & Kebocoran Ginjal

Bantu Verryl dari Autoimmune & Kebocoran Ginjal

Rp 31.180.458
terkumpul dari Rp 200.000.000
120 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saat ini Verryl Lucky Chandra berasal dari Makkasar, didiagnosa penyakit LUPUS (Auto immune) yang menyebabkan virus masuk menyerang ginjal sehingga ginjalnya mengalami kebocoran, dan daya kerja ginjal tinggal 20% dimana saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kasih kita.

Awalnya dedek Verryl ini menderita kebocoran pada ginjalnya dan urin sudah berwarna merah. jadi ortu nya membawa nya ke RS di Sunter dgn memakai BPJS.Tapi slm 5hr disana hanya sekali mendapatkan obat Albumin botol paling kecil & obat sekedarnya, sedangkan tanpa Albumin, protein ditubuhnya dgn cepat terbuang krn kebocoran diginjalnya.

Kemudian pihak RS memberikan rujukkan pasien ke RS Jakarta Pusat krn di RS di Sunter tdk ada dokter specialis ginjal.tapi begitu sampai di RS Jakarta Pusat bukannya mendapatkan pelayanan yg memadai malah pasien cuma dikasih duduk di kursi roda selama 2mlm 3hr dlm kondisi perut yg semakin membengkak krn kebocoran ginjalnya semakin parah.

Dengan bantuan dana dari keluarga besar &teman dedek Verryl diberangkatkan ke RS Adeventist di Penang. Analisis dokter ginjal nya sudah tinggal 20% daya kerjanya.langsung dilakukan transfusi darah 2 kantong & Albumin.tapi karena biaya sangat tinggi akhirnya dengan berat hati ortu dedek Verryl terpaksa nekat dibawa keluar RS & rencana besok paginya akan pulang ke Indonesia,malam itu mereka menginap di hotel seberang RS Adventist dlm kondisi perut masih membengkak besar,tapi tidak terduga tengah malam jam 01.00 dedek Verryl kejang-kejang,keluar cairan banyak dari mulutnya & tidak sadarkan diri.papanya langsung menggendong Verryl lari ke RS masuk ke ruang Emergency.suster memanggil dokter yg sebelumnya merawat Verryl. Dokter datang ditangani dgn mengkuras cairan yang ternyata sudah merendam 1 paru-paru nya.jd cuma 1 paru-paru saja yg masih berfungsi utk pernafasannya.jam 03.00 pagi dokter keluar ketemu ortu Verryl memberitahukan bahwa Verryl sudah sadar tapi ada kabar buruk yg mesti disampaikan.menurut diagnosa dokter.kebocoran ginjal Verryl itu akibat Auto Imun/anti body.makanya virus cepat sekali menyerang. setelah menyerang ginjal virus mulai menyerang sel darah.sehingga Verryl mesti masuk ruangan Steril karena Verryl tdk boleh digabung dgn pasien lain.dokter belum dapat melakukan biopsi tapi krn tekanan darah nya tinggi 185/105,HB rendah sekali & suhu badan 39.5 °. Karena tidak sanggup membayar tagihan RS Verryl akhirnya di bawa pulang Indonesia.

Saat ini keadaan Verry naik turun, saat ini masih belum dilakukan biopsi karena tekanan darah tinggi,albumin rendah, kreatinin tinggi,HB, lekosit dan trombosit sangat rendah. Untuk pengobatan Auto Immune diberikan infus suntikan Steroid selama 3x biaya injeksi steroid 15jt/ampul.

Dan autoiimune ini selain menyerang ginjal (bocor) sudah menyerang paru-paru (pneumonia), liver dan sampe saat ini kondisi Verryl sesak nafas yang pada akhirnya harus diberikan selang pada paru-parunya di ruang ICU

Saran dokter RS. HARAPAN KITA dilakukan cuci plasma dimana biaya nya 125jt-150jt (5x cuci) dan dilakukan kemoterapi sebulan sekali selama 6kali . dan biaya pengobatan yang tidak dapat diprediksi berapa tahun verryl harus minum obat LUPUS/ autoimmun .Karena tidak semua dicover BPJS maka setiap minggu biaya yang dikeluarkan sekitar 20jt (foto terlampir) , termasuk cuci plasma yang akan dilakukan.

Saat ini verryl di rawat di RS. HARAPAN KITA ruang ICU. Apabila temen-teman mau menjenguk atau mau mengkroscek keberadaan Verryl bisa menghubungi Mama Verryl dahulu karena dokter tidak mengijinkan banyak tamu yang menjenguk karena Anti Body Verryl gampang drop sehingga mudah terserang virus

12ce009478b7bb1349dddb0f0413b8247020f1f8

Karena kondisi Verryl yang naik turun sehingga tidak dapat diprediksi kebutuhan biaya dan lama proses penyembuhannya (proses penyembuhan bisa 1th sampai seumur hidup)Maka dgn ini saya mengajak teman-teman yang tergerak hati nya untuk membantu Verryl yg sangat membutuhkan uluran tangan kasih kita saat ini.

No HP Ai ming (mama Verryl) 082193938891

No HP Lucky (papa verryl) 081210632388

dd2d9a2f6ba8fc1da43fc89894be9c639180403e

).

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (120)