Dinding Baru Rumah Pintar Cikeas
Dinding Baru Rumah Pintar Cikeas

Dinding Baru Rumah Pintar Cikeas

Rp 0
terkumpul dari Rp 150.000.000
0 Donasi 30 hari lagi

Cerita

*Secangkir Kopi Anda, Secercah Senyum Juara Silat Asia*

Azriel (12) sempat jadi anak pemalu dan minder. Ia suka menyendiri dan rawan di-bully.

Cemas dengan kondisi anaknya, Ibu Azriel berusaha mencari pertolongan. Ia tidak mengenal layanan konseling psikologi dan tidak tahu dimana yang menyediakan layanan yang terjangkau bagi ibu rumah tangga yang pas-pasan seperti dirinya.

a5963ff2-04f7-452e-96b1-c4082f604b3a.jpg

Sampai akhirnya salah satu sahabatnya mengenalkan Rumah Pintar Cikeas (RPC). Di sini, Azriel belajar tentang banyak hal, termasuk pelajaran-pelajaran di sekolah. Azriel juga diajak bermain dengan metode Montessori untuk membangun rasa percaya dirinya dengan cara yang seru dan menyenangkan. Tutor mengajarkan kebaikan, kemanusiaan, dan sosial sekaligus meningkatkan potensi diri anak-anak sejak dini.

Azriel cocok. Dia betah ke RPC setiap pulang dari sekolah. Berangsur-angsur rasa percaya dirinya makin tinggi.

Setelah beberapa tahun aktif di RPC, semangat serta kepercayaan diri Azriel mengantarkannya menjadi juara dalam kompetisi Pencak Silat di tingkat Asia.


6e7500a3-0727-4077-964e-b96272556d66.jpg


“Kalau ngga bergabung  ke Rumah Pintar Cikeas, mungkin aku ngga akan bisa merasa sepercaya diri sekarang”
ujar Azriel

Ibu Azriel berlinang air mata, penuh haru. Dia tak pernah menyangka anak lelakinya yang dulu minder dan tersisihkan, kini bertanding penuh percaya diri dan berdiri tegap di podium juara.

“Kalau ngga bergabung ke Rumah Pintar Cikeas, mungkin aku ngga akan bisa merasa sepercaya diri sekarang” ujar Azriel.

Bagi masyarakat sekitarnya, RPC menjadi tempat belajar informal sekaligus penunjang pendidikan formal. Masyarakat menggunakan RPC sebagai tempat belajar, bermain dan berkreasi bagi bayi dan anak-anak berusia 6 Bulan hingga 15 tahun, serta para Ibu mereka. Semuanya gratis. Rumah Pintar Cikeas sendiri tidak memungut bayaran dan terbuka bagi semua anak, tanpa membeda-bedakan latar belakang dan golongan.

c27a2171-8f1b-47dd-a444-4bd561610ba6.jpg

Namun belakangan ini, semua kebaikan yang dinikmati Azriel dan kawan-kawannya, terancam. Beberapa bagian bangunan RPC lapuk dimakan usia. Padahal RPC ingin terus memberikan tempat yang nyaman dan aman bagi tutor, anak-anak, dan orangtua yang berada di sana. 

Ayo kita sisihkan sebagian saja dari rejeki yang kita miliki agar anak-anak seperti Azriel dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat serta penuh percaya diri. 

Donasi anda akan digunakan untuk:

- Memperbaiki dan menambah ruang belajar dan fasilitas pendukung (Kamar Mandi, Area Bermain, dll)

- Pengadaan alat peraga dan alat pendukung pengajaran dan pendidikan

- Menambah SDM untuk menambah ruang lingkup Sentra

Caranya:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”
Masukan nominal donasi
Pilih metode pembayaran

Selain berdonasi, teman-teman juga bisa ini membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 

Sekiranya ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, silakan menghubungi kami di 0877-7570-6767 (Yayasan Tunggadewi)

Ayo kita bantu Azriel dan kawan-kawannya tetap tersenyum, belajar secara menyenangkan dan menumbuhkan percaya diri yang kuat, agar kelak mereka bisa mandiri dan berguna bagi bangsanya. Cukup donasi senilai secangkir, atau senilai makan siang anda sudah turut mengukir senyum serta masa depan anak-anak ini, dengan pahala yang terus mengalir hingga akhir zaman.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (0)