Kitabisa! - Bantu Yudi Melawan Kelainan Pada Pembuluh Darah
Bantu Yudi Melawan Kelainan Pada Pembuluh Darah

Bantu Yudi Melawan Kelainan Pada Pembuluh Darah

Rp 331.755.150
terkumpul dari Rp 300.000.000
4288 Donasi 0 hari lagi
dyah ayu yoanita
Akun telah terverifikasi

Cerita

“Setelah melewati masa kritis, Yudi malah dinyatakan mengidap penyakit langka. Karena ada tumor dibelakang kepala, wajah sama leher Yudi dan trombosit Yudi juga sangat rendah. 

Kami takut, sedih, menangis, tapi kami nggak mau menyerah! Karena, Yudi adalah bahagia dan arti hidup kami” -Pak Eka, Ayahanda Yudi

Yudi mengidap Kasabach-Merritt Syndrome. Sebuah penyakit langka yang ditandai adanya tumor yang menyebabkan turunnya trombosit bagi pengidapnya.

8e9fbf80-cfea-459f-9cd7-9f61a8c427f3.jpg

Perkenalkan ini Yudi, pejuang penyakit langka Kasabach-Merritt Syndrome (kelainan pada pembuluh darah). Penyakit langka ini menyerang bagian kepala, wajah dan leher Yudi. Untuk menyelamatkannya, Yudi bisa menjalani pembedahan.

Sayangnya, lokasi tumor Yudi tidak memungkinkan untuk dilakukannya upaya tersebut, sehingga untuk saat ini Yudi hanya bisa melakukan Kemoterapi.

912674e5-3969-4eff-ac97-3967f67c748a.jpg

Yudi lahir melalui operasi caesar pada bulan Oktober 2018 karena posisinya sungsang dan ketuban bunda Yudi sudah pecah duluan. Yudi segera mendapatkan perawatan intensif karena terdapat pembengkakan diwajah sebelah kanan hingga kepala bagian belakang Yudi yang diduga adalah tumor atau kanker. Yudi dirawat selama 8 hari dengan diagnosa hemangioma.

Setelah dinyatakan membaik, Yudi diperbolehkan pulang dengan tetap menggunakan selang untuk minum asi. Tapi sesampainya dirumah, Yudi mengalami sesak dan muntah hingga beberapa kali. Kemudian, Yudi kembali dibawa ke rumah sakit terdekat dari rumahnya di Wonosobo.

Malam harinya, Yudi dinyatakan kritis karena Hb-nya sangat rendah. Kondisi Yudi sempat membaik setelah dilakukan transfusi. Namun, 4 hari dinyatakan stabil, kondisi Yudi kembali kritis! Kali ini selain Hb-nya rendah, trombositnya juga ikut turun. Kondisi ini mengharuskan Yudi kembali menerima beberapa kali transfusi untuk menormalkan Hb dan trombositnya.

Setelah berhasil melewati masa kritis, Yudi didiagnosa mengidap penyakit langka yaitu Kasabach-Merritt Syndrome.

3f8ab21a-e474-402f-bb88-10b6257c5e89.jpg

Kini, selain Kasabach-Merritt Syndrome, Yudi pun didiagnosa mengidap Hernia, ditambah lagi terdapat keterlambatan tumbuh kembang yang harus diatasi dengan Fisioterapi.

Untuk penyakit langka yang diidapnya, Yudi diharuskan kontrol seminggu sekali untuk menentukan tindakan lanjutan. Jarak dari rumah Yudi di Wonosobo ke RSUP Dr.Sardjito di Yogyakarta cukup jauh, sekitar 4 jam perjalanan dan membutuhkan biaya sekitar 500-600 ribu untuk transportasi. 

Sementara kebutuhannya saat ini selain untuk transportasi, juga untuk obat obatan, susu dan peralatan medis yang harus selalu tersedia di rumah seperti tabung oksigen dan selangnya, oksimeter. Ditambah lagi, saat Yudi lahir keluarganya belum memiliki BPJS sehingga membutuhkan dana besar untuk membayar hutang biaya perawatan Yudi.

Bagi bapak Eka yang bekerja sebagai penjual online dan ibu Rina yang merupakan ibu rumah tangga, biaya pengobatan Yudi terus menjadi kekhawatiran.

Oleh karena itu, mari kita bantu ringankan perjuangan mereka untuk menyembuhkan Yudi dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapat Laporan via Email

Terima kasih banyak untuk bantuan para #orangbaik semua!

sisa donasi yang #orangbaik berikan, akan kami gunakan untuk membantu teman teman Yudi yang lainnya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4288)