Kitabisa! - Bantu Yumna Sembuh Dari Kanker Neuroblastoma
Bantu Yumna Sembuh Dari Kanker Neuroblastoma

Bantu Yumna Sembuh Dari Kanker Neuroblastoma

Rp 10.597.912
terkumpul dari Rp 150.000.000
99 Donasi 0 hari lagi
Dompet Dhuafa Singgalang
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #Orangbaik,

Yumna Ragil Pangesti (2 Tahun) balita yang didiagnosa terkena penyakit kanker. Setelah mengalami pengobatan lebih lanjut, ternyata Yumna di didiagnosa neuroblastoma. Yumna merupakan putri dari pasangan Wahyu Eko Susilo (40 Tahun) dan Tatik (32 Tahun). Orang tua Yumna berasal dari Desa Sungai Kapas, Kec. Bangko, Kab. Merangin, Prov. Jambi. Aktifitas orang tua Yumna, ayahnya sebagai buruh serabutan dan ibunya berjualan di area sekolah di Desa Sungai Kapas.

Senyum Yumna

Senyum Yumna, yang memperlihatkan perjuangannya melawan penyakit yang ia derita

Yumna saat ini sedang berjuang melawan Kanker neuroblastoma. Kanker ini tergolong langka dan cepat menyebar ke organ-organ tubuh lainnya. Saat ini Yumna sedang menjalani kemoterapi rutin dan perawatan di RSUP M.Djamil Padang, Sumatera Barat.

Tahapan yang sudah dilalui adalah operasi pada bagian leher Yumna, neublastoma pada bagian leher Yumna yang sudah diangkat oleh tim dokter. Ketika Yumna berusia 8 bulan dilakukan operasi. "Sebanyak 22 kali kemotrapi yang sudah dilakukan, kata dokter dilihat dulu kondisinya, kalau masih muncul bagian yang sakit pada leher Yumna akan dilakukan kemotrapi lagi," kata Tatik (32 Tahun) orang tua perempuan Yumna.

Yumna sedang tidur

Kondisi Yumna saat tidur pulas di salah satu kamar Rumah Singgah Pasien Dompet Dhuafa Singgalang

Orang tua Yumna mulai mengetahui putrinya terkena kanker neuroblastoma sejak usia 3,5 bulan. "Ada benjolan di sebelah kiri. Kemudian, setelah dilakukan 3 kali operasi, timbul kelenjar getah bening. Efek dari kemotrapi ini berpengaruh kepada pertumbuhan rambut dan tubuh Yumna, sehinggga bagian kepalanya terlihat gundul (tanpa sehelai rambutpun). Kondisi pertumbuhan Yumna tergolong lamban dan daya tahan tubuhnya sangat lemah rentan terkena penyakit seperti sariawan," pungkas Tatik.

Dari penjelasan Tatik, kemotrapi rutin akan dilakukan sebanyak 24 kali, untuk saat ini kemotrapi  sudah dilakukan sebanyak 22 kali. "Pelaksanaan kemotrapi sudah dilakukan tiga minggu sekali, awal-awal pelaksanaan kemotrapi dilakukan sekali dua minggu," ujar Tatik.

"Semoga putri saya segera pulih dari penyakitnya," harapan Ibu Yumna ketika Tim Program Dompet Dhuafa Singgalang mencoba menghubungi Tatik via Telepon.

Untuk saat sekarang Tatik masih terkendala dengan biaya pengobatan Yumna, mengingat ketika ada jadwal kemotrapi. Tatik dan putrinya harus berulang dari Jambi ke Padang dengan biaya sendiri. Keseluruhan biaya pengobatan untuk kesembuhan Yumna pun belum tercover oleh BPJS. Disamping itu, pekerjaan Tatik dan suami belum mencukupi biaya untuk pengobatan Yumna.

Tambahan berkas rekam medis Yumna:

c99e1a76-e5db-402d-87f0-226510c03746.jpg4d2f27d1-4c7e-454a-8975-5c484fe57e4f.jpg

Salurkan bantuan Anda dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) ke rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi 0812 6702 3333 dan (0751) 40098 (Nomor kantor layanan Dompet Dhuafa Singgalang).

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan mengabulkan doa dan membalas semua kebaikan teman-teman.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (99)