Kitabisa! - Derita Muhammad Yusuf Divonis Kangker Tulang
Derita Muhammad Yusuf Divonis Kangker Tulang

Derita Muhammad Yusuf Divonis Kangker Tulang

Rp 5.557.868
terkumpul dari Rp 10.000.000
26 Donasi 0 hari lagi

Cerita

82207596f579ca559a10134a14f7460bf141fcdd

Yusuf (8 tahun), tak seceria teman sebayanya. Usianya masih belia,‎ namun penyakit yang mendera warga Desa Pudakit Timur, Kecamatan Sangkapura, Gresik ini membuat anak dari pasangan Dalila dan Khasin itu tak berdaya. Di tengah himpitan ekonomi keluarga, Yusuf divonis dokter mengalami kanker tulang. Tentunya, keterbatasan biaya menjadi kendala utama bagi keluarga untuk mengobati anak asal Bawean itu.

Karena tidak memiliki biaya berobat, Yusuf warga Pulau Bawean, tepatnya di Desa Pudakit Timur, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Yang divonis oleh dokter RSUD Ibnu Sina Gresik, menderita Kanker tulang. Harus dibawah pulang oleh pihak keluarganya. Kanker tulang yang diderita Yusuf, berawal dari insiden saat tangan Yusuf dipelintir oleh temannya. Dan saat itu langsung dibawah ke Puskesmas Sangkapura. Oleh pihak puskesmas, Yusuf dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Ibnu Sina, oleh pihak dokter. Yusuf dinyatakan menderita penyakit kanker tulang. dan dianjurkan untuk dirujuk ke RSUD dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, untuk melakukan operasi. Pihak keluarga terpaksa membawa pulang Yusuf, karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan. Sebab, selama dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik saja. Yusuf mendapat bantuan dari warga sekitar rumah Rp 5 juta, dan itu pun sudah habis untuk berobat. Dan kalau harus dirujuk berobat ke Surabaya, tidak ada biaya lagi.

Selama menunggu biaya yang entah datangnya dari mana, yang masih kami cari untuk mengobatinya. Yusuf menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Semen Gresik. Sekarang orang tua sudah tidak punya uang lagi untuk mengobati Yusuf, dan biaya operasi yang dibutuhkan diperkirakan sebesar Rp 16 juta. Yusuf tidak memiliki kartu BPJS, karena tidak punya uang untuk bayar iurannya. Sekarang orang tua hanya menunggu adanya bantuan.

Ironisnya ayah Yusuf, yang bernama Khazin. Yang bekerja di perkebunan kepala sawit di Kalimantan. Kabarnya juga tengah sakit, setelah mengalami kecelakaan saat bekerja. sehingga tidak bisa diharapkan untuk bisa mengirim uang, untuk biaya operasi Yusuf.

Dengan tidak mengurangi rasa kerendahan hati, kami dari Yayasan Dharana Wirabhakti mengadakan penggalangan dana untuk kesembuhan dan kebutuhan Yusuf. Semoga dengan adanya spirit kemuliaan dapat menyadarkan kita semua, bahwa aksi kemanusiaan yang memerlukan kesegeraan tak seharusnya terhambat oleh berbagai macam prosedur dan aturan formal. Yuk donasi via Kitabisa.com dengan link sebagai berikut: www.kitabisa.com/bantuyusufceria

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (26)