Kitabisa! - Bantu Zen Melawan Kanker Stadium 3B
Bantu Zen Melawan Kanker Stadium 3B

Bantu Zen Melawan Kanker Stadium 3B

Rp 333.367.958
terkumpul dari Rp 300.000.000
3685 Donasi 0 hari lagi
Warda Nafalizza
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum, saya Warda seorang mahasiswi dan kakak dari Muhammad Zaelani Effendi (18 tahun). Saat ini adik saya sedang menderita kanker kelenjar getah bening atau Lymphoma non-Hodgkin stadium 3B serta komplikasi penyumbatan pembuluh darah. Seperti yang kita tahu, sistem limfatik merupakan sistem yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia. Lymphoma non-Hodgkin merupakan kanker yang menyerang sistem limfatik dimana sel-sel limfosit B yang diserang dan akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh akan menurun sehingga tubuh rentan terkena infeksi.

Zen tidak bisa tidur terlentang karena kankernya, jadi selama ini tidurnya posisi duduk

Pada awal tahun 2016, Zen merasakan nyeri yang tak kunjung sembuh pada lutut kirinya. Diagnosa awal dokter pada saat itu adalah Zen menderita TBC tulang. Setelah 3 bulan mengkonsumsi obat TBC, sakitnya tak kunjung sembuh. Akhirnya Zen dirawat inap di RS Dr. Soetomo lalu dilakukan biopsi pada benjolan di pangkal pahanya. Keadaan semakin memburuk setelah biopsi. Kaki kiri Zen mengalami pembengkakan yang sangat besar, sedangkan kaki kanannya sangat kurus. Tim medis melakukan observasi dan akhirnya melakukan tindakan kemoterapi selama hampir 1 tahun.

Zen kembali pulih tetapi hanya 2 bulan saja. Kali ini Zen merasakan terdapat benjolan di kaki kanannya. Obat kemoterapi kali ini 2 kali lebih keras dari kemoterapi sebelumnya. Saat ini kanker sudah tumbuh hingga menekan sumsum tulang belakang. Dokter akan melakukan tindakan transplantasi sumsum tulang belakang dimana membutuhkan biaya 400-500juta dan BPJS hanya menanggung sekitar 100juta.

Oleh karena itu, kami dari pihak keluarga meminta bantuan kepada #OrangBaik yang terketuk hatinya untuk membantu kesembuhan Zen agar dapat melanjutkan sekolahnya kembali, agar Zen dapat bermain basket lagi, dan agar Zen dapat ceria kembali.

Saudara-saudara bisa membantu dengan cara :


1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, go-pay, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Info lebih lengkap hubungi : wardanflzz (id line)

Untuk update perkembangan zen bisa diakses di instagram : @wardanflz

Jika Saudara ingin membantu lebih, tolong sebarkan kepada #OrangBaik lainnya. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita dan membalas kebaikan Saudara:)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3685)