Kitabisa! - Bantu Zhafira menyembuhkan Jantungnya yang Bocor
Bantu Zhafira menyembuhkan Jantungnya yang Bocor

Bantu Zhafira menyembuhkan Jantungnya yang Bocor

Rp 6.083.248
terkumpul dari Rp 100.000.000
67 Donasi 0 hari lagi
sariani Astati
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalaamualaikum, Salam hormat,

Nama Saya Sariani, saya bekerja sebagai staff administrasi disalah satu perusahaan swasta di Lombok. Kami memiliki seorang anak saja, Zhafira yang berusia 6 tahun. 

Zhafira memiliki penyakit jantung bawaan berupa Primum Atrial Septal Defect/ASD PRIMUM (Cacat Septum Atrial/Kebocoran Bilik Jantung) dan memerlukan tindakan operasi karena ukurannya yang cukup lebar yaitu 1,8 cm.

Awalnya kami tidak mengetahui jika Zha mengidap penyakit jantung bawaan yang seserius ini, karena selama ini tidak pernah ada gejala yang signifikan yang terlihat, dia sangat ceria, pertumbuhannya sangat bagus, baik dari segi fisik maupun mental, terlihat sangat sehat.

Kami memang sering merasa aneh ketika melihat Zhafira sedang tidur, detak jantungnya terlihat sangat cepat dan tidak beraturan, namun setelah ditanyakan ke dokter, katanya biasa anak2 detak jantungnya lebih cepat. Hingga suatu hari saya perhatikan dadanya sebelah kiri seperti terlihat agak membesar, lalu setelah kami bawa ke dokter, kami diminta membawanya ke dokter specialist anak, dari dokter specialist anak tersebut kami dirujuk ke Poly Jantung.

Kami merasa sangat terpukul dan sangat sedih karena anak satu-satunya yang sangat ceria ini didiagnosa "BOCOR JANTUNG" di posisi yang berdekatan dengan katup yang membuatnya harus operasi besar.

Sempat merasa kurang percaya, yang membuat kami mencoba periksa ke Rumah Sakit lain dengan dokter jantung berbeda, namun hasilnya sama persis, dan menyarankan untuk langsung operasi dan dirujuk ke Jakarta. Setelah pemeriksaan di Jakarta, hasilnyapun sama dan lebih detail dengan solusi yang diberikan harus Operasi besar.

Kami memang memiliki BPJS Kesehatan (Kelas 2), Namun kami belum dapat kepastian yang jelas kapan anak kami akan mendapat tindakan, dan kabar yang kami dengar antriannya pun Panjang untuk mendapat giliran operasi, sedangkan kami sangat berharap Zhafira dapat segera ditangani supaya dapat berkativitas seperti yang ia sukai seperti olahraga dan berenang. Karena sekarang ini ia terlihat kurang happy karena geraknya harus dibatasi karena khawatir jika terlalu capek maka akan berbahaya untuknya.

Karena keadaan ekonomi kami yang saat ini sedang sulit, dan keterbatasan biaya & tindakan operasi di Jakarta itu memang sangat perlu dilakukan, kami bermaksud untuk memohon bantuan donasi & juga doa dari #Orangorangbaik agar kiranya kami dapat segera mengobati & melakukan operasi terhadap jantung dari Zhafira yang bocor tersebut.

Rencananya, kami akan membawa Zhafira untuk melakukan operasi jantung di RS Harapan Kita Jakarta pada Agustus 2019, namun jika dalam 3 bulan ini kami mendapatkan dana yang cukup, kami akan segera membawanya pada Juni 2019.

Kami memohon bantuan dari #Orang2baik dan juga teman2 sekalian. dengan Rp.10.000 dari teman2 akan sangat membantu kami untuk segera membebaskan Zhafira dari penyakitnya ini.


Terima Kasih & salam hormat kami,

Sariani dan Zhafira

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (67)