Kitabisa! - Banua Bersama Palestina
Banua Bersama Palestina

Banua Bersama Palestina

Rp 21.872.314
terkumpul dari Rp 500.000.000
60 Donasi 0 hari lagi
Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan
Akun telah terverifikasi

Cerita

Blokade dan pengepungan yang dilakukan Israel atas Jalur Gaza telah berakibat lumpuhnya sendi-sendi kehidupan, termasuk di bidang ekonomi dan ketersediaan pangan. Salah satu yang terkena dampak dari blokade berkepanjangan ini adalah kehidupan para siswa dan guru di Jalur Gaza.  

ac79c6c7-71f0-4aa6-9f3a-3eb4244982dd.jpg

Mayoritas guru di Gaza menerima hanya sekitar 40% bayaran mereka dua bulan sekali. Ini tentu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anak serta keluarga mereka.

Penderitaan yang sama dirasakan pula oleh para siswa sekolah di Gaza. Hampir di setiap keluarga di Jalur Gaza, anak-anaknya tidak mendapatkan cukup makan. Hampir keseluruhan mereka pergi ke sekolah tanpa sarapan. 

b0bf323c-aef8-4d6b-84fd-c0d7f404661c.jpg


Saat ini, tingkat kerawanan pangan di Jalur Gaza mengalami peningkatan sebanyak 9 persen sejak tahun 2014. Menurut OCHA, kerawanan pangan di wilayah-wilayah Palestina utamanya disebabkan karena terbatasnya akses ekonomi pada bahan-bahan makanan. Di Jalur Gaza, pertumbuhan ekonomi menurun tajam hingga minus 6 persen di perempat awal 2018, dan semakin memburuk di perempat kedua tahun 2018. Keadaan ekonomi di Tepi Barat juga diprediksi mengalami perlambatan pertumbuhan.

Atas nama kemanusiaan, mari kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu mereka. Donasi kamu akan tercatat transparan di halaman ini.

Sebelumnya, Aksi Cepat Tanggap sudah menyalurkan bantuan untuk warga Palestina dengan berbagai cara, seperti mendirikan Dapur Umum, mengadakan Bantuan Medis, Mobile Water Tank (Bantuan Air Bersih), Humanity Card, dan Kafalah Murabithah kepada warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat.

Ayo bantu muslim Palestina dengan berdonasi.

Cara Berdonasi :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

3. Dapat laporan via email

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak yang membantu.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (60)