Bantuan untuk Masyarakat dan Tenaga Medis
Bantuan untuk Masyarakat dan Tenaga Medis

Bantuan untuk Masyarakat dan Tenaga Medis

Rp 40.379.154
terkumpul dari Rp 100.000.000
310 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Pasien positif terinfeksi Corona capai angaka 893 orang hingga Selasa (26/03).

Untuk menekan angka pasien terinfeksi dan perluasan penyebaran virus, pemerintah sudah berupaya menghimbau masyarakat untuk bekerja di rumah.

Sebagian besar kantor di Jakarta sudah melakukan Work From Home. Namun ternyata himbauan pemerintah untuk bekerja di rumah belum tentu dapat dinikmati oleh sebagian masyarakat lainnya yang masih harus mengais rejeki ke luar rumah.

841057d0-086f-48f7-81c3-3b7516741671.jpg

97ce5c9d-6ce3-4cbd-99a5-3256e106e959.jpg

Secara tidak langsung, himbaun untuk kerja di rumah memberikan dampak ekonomi untuk beberapa kalangan seperti driver ojek online dan masyarakat kecil pekerja sektor informal yang harus menghidupi keluarganya dari pekerjaan sehari-hari.

"Saat ini kondisi di lapangan betul-betul memprihatinkan. Mereka (pengemudi ojek online) berangkat kerja dengan meninggalkan keluarga yang belum makan, mereka juga berangkat narik belum sarapan. sekalinya dapet kupon makan dari perusahaan, mereka bawa pulang makanannya untuk dimakan bersama di rumah." - Pengemudi Ojek Online

Catatan Penting!

Mereka tak hanya terdampak secara ekonomi, tapi juga menjadi golongan rentan tertular virus corona karena masih harus beraktivitas di luar.

Apa dampak selanjutnya saat masyarakat terdampak masih harus bekerja seperti biasa?

Angka pasien terinfeksi akan meningkat dan membuat tenaga medis harus berjuang lebih keras lagi untuk memberikan pertolongan terbaiknya.

Di tengah bertambahannya pasien positif Corona, ironisnya saat ini tenaga medis kekurangan alat pelindung diri (APD). Sebagian tenaga medis harus menggunakan hazmat dari plastik jas hujan yang sudah pasti tidak sesui SOP dan membahayakan nyawa tenaga medis itu sendiri.

Melalui galang dana ini, kami, Chiki, Meda, danVira merasa terpanggil jiwanya untuk ikut bergerak membantu masalah ini.

Bersama Dompet Dhuafamari bahu membahu dan satu padu untuk Bersama Lawan Corona. Saat kita memiliki keistimewaan Work From Home untuk mencegah perluasan virus corona, ada aksi nyata lainnya yang bisa kita lakukan dengan #dirumahaja.

Dukunganmu bisa menyelamatkan kita semua. Dengan memberikan bantuan pada keluarga terdampak dan alat pelindung diri bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan.

Ayo #BersamaLawanCorona dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukan nominal donasi yang Anda inginkan,
  3. Pilih metode pembayaran (Dompet Kebaikan/GO-PAY/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit),
  4. Tunggu laporan pada inbox email Anda.

WA : 0811-1544-88 | Tlp : 021 741 6050
layandonatur@dompetdhuafa.org
donasi.dompetdhuafa.org/bersamalawancorona/

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru

Donasi (310)