Bantu Tenaga Medis Batam Lawan Covid-19
Bantu Tenaga Medis Batam Lawan Covid-19

Bantu Tenaga Medis Batam Lawan Covid-19

Rp 5.757.008
terkumpul dari Rp 10.000.000
30 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Halo, semuanya!

Perkenalkan saya Lianda Marta bersama sahabat-sahabat saya, Coni Oktami WahyuniIntan telani OktavianaRizqi AnantiaSanti Embun SariMetalisa AfrianiFeby ArfikaErnawatiVidyanessaNila Margaritha, dan Mei Amiatiningsih.

Kami menghabiskan masa SMA bersama di SMA Negeri 1 Batam belasan tahun lalu. Meskipun saat ini beberapa di antara kami tidak lagi menetap di sana, namun Batam akan selalu menjadi tempat kami untuk pulang. Karena di sana ada keluarga, sahabat, guru-guru, dan orang-orang yang kami sayangi.

Saat ini, seperti yang kita ketahui bersama, dunia sedang menghadapi situasi pandemi COVID-19. Di Indonesia, kasus ini pertama kali terdeteksi pada Senin, 2 Maret 2020. Sejak itu, jumlah yang terkonfirmasi COVID-19 semakin bertambah dari hari ke hari. Data terakhir per hari Kamis, 26 Maret 2020, terdapat total 893 orang yang dinyatakan positif COVID-19, di mana 35 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 78 orang meninggal dunia.

Batam sebagai salah satu pintu masuk turis dari mancanegara tentunya memiliki risiko tinggi terpapar virus Corona. Sejauh ini, diketahui sudah ada 3 orang pasien positif COVID-19 di Batam, serta 453 orang yang masuk dalam kategori ODP (Orang Dalam Pengawasan). Sumber: batam.tribunnews.com

Dalam kondisi seperti ini, tenaga medis tentunya menjadi garda terdepan untuk bersama-sama melawan COVID-19. Namun sayangnya, tidak semua tenaga medis di Indonesia dilengkapi dengan senjata perang yang memadai. Hingga hari ini, bahkan sudah tercatat ada 6 orang dokter yang meninggal dunia sebagai korban pandemic COVID-19.

Jika satu per satu tenaga medis di Indonesia berguguran, lalu siapa yang akan merawat dan mengobati ratusan pasien positif COVID-19 di negara kita?

Berangkat dari kekhawatiran tersebut, kami membuka donasi ini. Sebagai bentuk dukungan kami kepada semua tenaga medis di Indonesia, terutama mereka yang bertugas di Batam.

Kami percaya ada banyak #OrangBaik yang akan mengulurkan tangannya untuk membantu para tenaga medis. Hasil dari donasi ini nantinya akan kami belikan hazmat suit, masker bedah, masker N95, handglove, dan kebutuhan lainnya untuk didistribusikan ke puskesmas, klinik, dan rumah sakit yang ada di Batam dan sekitarnya.

Mari kita sama-sama berdonasi untuk menyelamatkan mereka dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)
  4. Kamu akan mendapatkan laporan via email

Terima kasih banyak, #OrangBaik!

Hal kecil yang kita lakukan bersama-sama, impactnya pasti akan luar biasa. Kami percaya itu. 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (30)