Kitabisa! - Tolong Bayi Shalomita sembuh dari Atresia Esofagus
Tolong Bayi Shalomita sembuh dari Atresia Esofagus

Tolong Bayi Shalomita sembuh dari Atresia Esofagus

Rp 245.200.814
terkumpul dari Rp 250.000.000
1196 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hi Semua,

d28887a14b9aaf98f42e88b72ddbdeb0034d5c80

Nama saya Risa Angela, ibu kandung dari Shalomita. Sedikit cerita mengenai bayi Shalom yang saat ini berumur 26 hari per 31 Des 2017 dan didiagnosa Atresia Esofagus, suatu kondisi dimana saluran kerongkongan dan lambung terputus yang mengakibatkan bayi Shalom tidak bisa menelan apapun melalui mulut.

Shalomita dilahirkan secara SC (Sectio Caesar) pada 6 Desember 2017 dengan kondisi prematur (34 minggu). Setelah bayi Shalom lahir, dilakukan pemeriksaan intensif oleh dokter anak. Ketika dilakukan pengecekan terhadap kerongkongannya dgn menggunakan selang yang dimasukkan melalui mulut, selang tersebut mentok di kerongkongan (kerongkongannya buntu). Kondisi seperti ini merupakan kondisi yang kritis, maka sejak hari pertama dilahirkan Shalom langsung dirujuk ke NICU di salah satu RS swasta di daerah Lebak Bulus untuk mendapatkan perawatan yang khusus.

Atresia Esofagus sendiri adalah kelainan bawaan, yang berarti terjadi sebelum kelahiran. Atresia Esofagus dianggap keadaan darurat operasi. Operasi untuk memperbaiki esofagus harus segera dilakukan begitu bayi berhasil distabilkan sehingga kerusakan tenggorokan tidak sempat terjadi dan bayi bisa segera disusui. Sebelum operasi, bayi tidak bisa disusui melalui mulut. Perawatan diberikan untuk mencegah bayi menghirup sekresinya sendiri ke dalam tenggorokan.

Setelah bertemu dengan dokter bedah anak, maka didapat penjelasan bahwa kasus Atresia Esofagus yang dialami bayi Shalom adalah kasus yang tidak bisa diselesaikan hanya dengan 1 tahapan operasi. Operasi pertama yg akan dilakukan adalah Esofagotomy (pembuatan saluran di leher untuk pembuangan saliva atau air liur) & Gastrostomy (pembuatan lubang kateter ke lambung sebagai saluran makanan sementara). Operasi kedua adalah operasi penyambungan kerongkongan dan lambung, yang akan dilakukan ketika bayi Shalom berusia 6-8 bulan agar tubuhnya dalam keadaan lebih siap untuk melalui operasi besar ini.

Setelah diobservasi, maka dokter memutuskan untuk melakukan operasi tahap 1 pada hari ke-4 bayi Shalom berada di NICU, yaitu pada 11 Desember 2017.

Keadaan bayi Shalom pasca operasi bisa dikatakan membaik, bahkan pada hari ke 6 setelah operasi dokter berani mencoba memberikan minum ASI melalui saluran kateter yang telah dipasang langsung ke lambung. Bayi Shalom bisa menerima ASI selama 2 hari dengan jumlah yang sangat sedikit (2 cc per 4 jam), sampai akhirnya ditemukan kebocoran atau perembesan yang mengakibatkan bayi Shalom harus puasa kembali dan saluran kateter yang telah dipasang harus dilepas agar kebocoran itu tidak berakibat fatal dan membahayakan organ tubuh lainnya. Oleh karena itu, maka akan dilakukan operasi gastrostomy kembali pada tanggal 22 Des 2017 untuk pemasangan kateter pada saluran ke lambungnya agar bayi Shalom bisa merasakan ASI lagi.

5671c254b4a47f4f88c619ad15de11d95109b185

Sudah 25 hari bayi Shalom berada di NICU per tanggal 31 Des 2017 dan masih berlanjut, dan selama dirawat bayi Shalom tidak ter-cover oleh asuransi. Atas kondisi ini, maka tanpa mengurangi rasa hormat, kami orangtua Shalom memohon kerendahan hati dan kerelaan Bapak/Ibu dan saudara-saudari untuk dapat memberikan doa dan membantu meringankan beban material kami agar Shalom dapat segera melakukan perawatan dan operasi.

Untuk bantu Bayi Shalom dengan cara sbb:

* Klik Tombol Merah "DONASI SEKARANG"

* Masukkan Nominal Donasi

* Pilih Metode Pembayaran, lalu Lanjut

* Transfer ke Nomor Rekening yang tertera

Kami juga mohon agar Anda mau memberitahu orang-orang baik lainnya untuk dapat menyebarkan kampanye donasi ini ke social networking Anda.

Apabila keperluan pengobatan bayi Shalom sudah selesai, maka sisa dana dari hasil donasi akan kami salurkan kembali untuk para PEJUANG CILIK seperti Shalom melalui yayasan, lembaga yang kredibel maupun melalui keluarga yang membutuhkan.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu dan saudara-saudari sekalian atas doa dan bantuan untuk bayi Shalom. Semoga Tuhan yang membalas kebaikan Bapak/Ibu berkali lipat. Amin.

Jika anda ingin bertanya lebih jauh, Anda dapat menghubungi kami melalui SMS atau WA:

081291996894 (Risa)

Instagram: @risaangela

Facebook: risa angela nainggolan

Email: risa.angela@yahoo.com.


Salam Hormat,

Risa Angela (Ibu Kandung Shalomita) & Andre (Ayah Kandung Shalomita)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1196)