Kitabisa! - BEASISWA SANTRI TAHFIIDZ YATIM DAN DHUAFA
BEASISWA SANTRI TAHFIIDZ YATIM DAN DHUAFA

BEASISWA SANTRI TAHFIIDZ YATIM DAN DHUAFA

Rp 3.609.631
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
31 Donasi 104 hari lagi
DPU Kaltim
Akun telah terverifikasi

Cerita

"Sesungguhnya Allah memiliki keluarga diantara manusia". Sahabat bertanya "Siapa mereka ya Rasulullaah?" Rasul menjawab; "Para ahli al Qur'an. dan merekalah keluarga Allah dan hamba pilihanNya"

Assalamu'alaikum kakak...

Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Ummat (LAZ DPU) Kaltim telah memiliki 19 unit rumah Qur'an Tahsin dan 1 unit rumah qur'an tahfidz. dengan total keseluruhan santri sebanyak 1009 santriawan dan santriwati.

Rumah qur'an ini didirikan oleh LAZ DPU Kaltim untuk masyarakat dengan menggunakan fasilitas yang ada seperti mushola dan masjid. atau warga yang bersedia rumahnya digunakan untuk proses belajar mengajar al qur'an. dan, yang diutamakan adalah warga yang ingin anaknya belajar al qur'an namun tidak mampu membayar. sehingga, santri dhuafa yang belajar di rumah qur'an akan digratiskan.

Seluruh RQ ini tersebar di 6 kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan TImur. dan memiliki 2 kategori Rumah Qur'an. yaitu RQ Tahsin dan RQ Tahfidz.

Pertama, Rumah qur'an tahsin adalah sarana pembelajaran para santri untuk bisa membaca dan menulis alqur'an dari awal hingga bisa dan lancar. dan, setiap santri ditarget mampu menghafal 3 juz al qur'an. ada sekitar 900 santri di RQ tahsin ini.

Kedua, Rumah qur'an tahfidz adalah sarana pembelajaran para santri lanjutan untuk tahfidz qur'an 30 juz. dan sekitar 21 santri di RQ tahfidz ini.

dari ke 21 santri tahfidz ini, Alhamdulillah ada 10 santri yang telah mengikuti kejuaraan tahfidz hingga tingkat nasional.

salahsatunya adalah Muhammad Mirwan santri tahfidz Baitul Hufadz Binaan LAZ DPU Kaltim yang telah menghafalkan 24 juz dengan status mutqin.

Perkenalkan, dia adalah Muhammad Mirwan (santri tahfiidz Qur'an Pondok Pesantren Baitul Hufadz binaan LAZ DPU Kaltim yang beralamatkan Jl. Sultan M. Sulaiman Gg. Husin 3 Sambutan Samarinda). 

Kami biasa memanggilnya Mirwan. dia termasuk salah satu santri Tahfidz yang berprestasi dan telah mengikuti beberapa perlombaan di tingkat kabupaten/kota.

Sudah 5 tahun Mirwan bergabung di Pondok Pesantren ini. dibawah bimbingan Ustadz Margono, dia terus menghafal qur'an dan hadist ar bain. dan kini Mirwan sudah mencapai hafalan sebanyak 24 juz.

Kedua orang tua Mirwan adalah pekerja serabutan. karena memiliki keinginan ingin menghafal qur'an dan menjadi ulama. orang tua Mirwan memasukan dia ke Ponpes tahfidz ini agar dia bisa mewujudkan cita-citanya.

"Menjadi seorang Ustadz adalah cita-cita ku. Mendapatkan Keridhoan Allah dan Orang tua ku menjadi motivasi bagiku untuk terus berada di Ponpes ini" ujar mirwan.

Karena "Aku ingin mempersembahkan Mahkota untuk kedua orang tua ku di Surga nanti". Juga untuk orang-orang yang telah membantu proses belajar ku di Ponpes ini.

Selain menghafal qur'an, Mirwan pun tetap bersekolah di Sekolah Menengah Pertama di Kota Samarinda.

Yuk... Bergabung dalam program Beasantri Tahfidz Qur'an LAZ DPU Kaltim.

Alhamdulillah... LAZ DPU Kaltim memiliki 19 Rumah Qur'an tersebar di 5 Kabupaten Kota di Kaltim. Dan 4 diantaranya fokus untuk Tahfidz Qur'an. saat ini kami memiliki 1004 Santri.

kebutuhan setiap Santri Tahfidz setiap bulannya adalah Rp. 1.500.000/orang. Anda dapat mengikuti donasi paket Rp. 1,5jt setiap bulan untuk satu santri. atau Rp. 150rb/bln untuk satu santri yang disubsidi oleh 10 orang tua asuh/donaturnya.

Mari dapatkan pahala Jariyah mereka. Caranya, klik DONASI SEKARANG pada laman kitabisa.com ini.

kemudia tulis dana diri dan pilih No. rekening yang anda tuju.

Konfirmasi WA/SMA : 0811 5900 333 (DPU Pusat)


Kantor Pusat: Jl. Siradj Salman Komp. Grand Mutiara No. C3 Kel. Karang Asam Ilir Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda. Tlp. 0541 7773656

FB: Laz Dpu

IG : DPUKaltim

FP Ads: DPU Kaltim

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (31)