Kitabisa! - Beasiswa Pendidikan Santri Yatim, Duafa, Anak Dai
Beasiswa Pendidikan Santri Yatim, Duafa, Anak Dai

Beasiswa Pendidikan Santri Yatim, Duafa, Anak Dai

Rp 30.035.825
terkumpul dari Rp 5.000.000.000
863 Donasi 1 hari lagi
Dompet Al-Quran Indonesia Dafi
Akun telah terverifikasi

Cerita

Bismillahirrahmaanirrahim.

Dompet Alquran Indonesia (DQ) adalah Lembaga Sosial Kemanusiaan yang memberdayakan dana Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf (ZISWAF) para muhsinin untuk menyukseskan program-program pendidikan Alquran.

Diantara misi Yayasan Dompet Alquran Indonesia adalah mendirikan dan mengembangkan Pesantren Tahfidz Alquran untuk anak yatim, dhuafa, dan anak da’i. Saat ini pesantren yang dikembangkan oleh Yayasan Dompet Alquran Indonesia adalah Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Darul Fikri Sidoarjo.

923ef30f-f322-4449-b7b3-9a5a15fcb6a0.jpg


DQ percaya bahwa untuk menciptakan bibit-bibit unggul para hafizh, maka salah satu yang harus diperhatikan adalah kualitas pendidikan dari calon para hafizh ini. Maka, dengan turut serta mengembangkan Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri, DQ percaya kualitas para santri yatim,duafa,serta anak dai binaan DQ bisa mendapatkan pendidikan ilmu dan akhlak yang benar-benar berkualitas.

DQ dengan program besarnya, Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri, berkomitmen untuk mencetak 1.000.000 hafizh Alquran. Saat ini, kebutuhan untuk para santri yatim, duafa, dan anak dai calon hafizh alquran ini mencapai 5.000.000.000 per tahun. Untuk itu, kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara, para muhsinin, untuk turut serta membantu mewujudkan impian ini.

83ad24d8-d704-4084-98fd-a5a9a53b4802.jpg

Aulia Maulidiyah, salah satu santri yang dapat terus belajar di Darul Fikri berkat bantuan para donatur. Gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini mengaku sudah ditinggalkan orang tua semenjak kecil.

"Harapan saya, semoga para donatur dapat terus mensupport biaya pendidikan para Santri Yatim, Duafa, dan Anak Dai," tuturnya.

Begitu juga dengan Abdul Kadir Kamis, Ayahnya telah wafat semenjak dia kecil. Abdul Kadir adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Semenjak kelas 4 SD, Abdul Kadir dibawa pamannya untuk melanjutkan studi di Jawa. Setelah menuntaskan studi di Malang dan Lumajang, Alhamdulillah, kini dia meneruskan studinya di Pondok Pesantren Tahfizh Quran Darul Fikri.

4766e815-78ce-4d00-a005-b5525d109972.jpg


Aulia Maulidiyah
dan Abdul Kadir Kamis adalah dua dari ratusan santri yatim duafa yang mendapatkan manfaat dari DQ. Masih banyak para santri yatim duafa yang membutuhkan bantuan kita semua.

Dompet Al-Quran masih membuka lebar peluang emas bagi para sahabat untuk turut serta berbagi dan menjadi orang tua asuh bagi mereka dengan cara berdonasi di Dompet Al-Quran.

Kami percaya bahwa sedekah di jalan pendidikan berbasis alquran dapat memberikan manfaat tak terhingga bagi kita, baik di dunia dan di akhirat kelak. Sebagaimana sabda Rasulullah bahwa tiga amal yang tak terputus adalah sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, serta anak saleh yang berdoa baginya. Maka, mari sisihkan sebagian harta kita untuk membantu para santri yatim, duafa, dan anak dai mewujudkan impian mereka menjadi seorang hafizh alquran.

Yuk, jangan ragu bersedekah...

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (863)