Kitabisa! - Beasiswa Guru Ngaji
Beasiswa Guru Ngaji

Beasiswa Guru Ngaji

Rp 4.225.055
terkumpul dari Rp 20.000.000
9 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Menyadari pentingnya pengajaran Quran, Satuqolbu berinisiatif untuk menyelenggarakan program B3A ( Beasiswa Belajar Baca Al Qur’an)

suatu program pengabdian masyarakat yang mengkhususkan pengajaran AlQuran untuk tingkat pelajar SMP dan SMA di kawasan Pasar Rebo. dengan semakin tinggi minat untuk program B3A dibuktikan dengan sekolah-sekolah yang bekerjasama untuk program ini yaitu SMP 184, SMP 223, SMP 102, SMA 106,SMA Budhiwarman dan SMA PKP. Tentunya faktor penting di terimanya program tersebut tak lepas dari keahlian dan kemampuan penyampaian para pengajar.

Guru ngaji hakikatnya adalah mengemban misi agung dalam menjaga eksistensi Al Qur’an, hal ini karena Al Qu’an sebagai mukjizat nabi menempati posisi penting dalam membimbing umat manusia pada kehidupan yang lebih baik, dan selama berabad-abad lamanya keberadaan Al Qur’an

sebagai kitab suci Al Qur’an telah mampu menjadi hidayah (petunjuk) yang vital bagi umat yang mengikutinya baik pada masa lalu, sekarang ataupun masa yang akan datang. Maka profesi mengajar Al Qur’an tidak mengenal istilah tidak relevan, pada era apapun guru ngaji merupakan profesi agung. Dalam membentuk manusia-manusia seutuhnya. guru ngaji berperan sebagai penyambung lidah nabi.


Oleh karena kebutuhan tersebut maka kami berinisiatif untuk menjalankan

program Beasiswa Guru Ngaji , program peningkatan kompetensi dengan bekerjasama dengan mahad Al Utsmani untuk mencetak kader guru ngaji yang baik dalam pengajaran Al Quran.

TUJUAN KEGIATAN

1. Ikut memuliakan Guru Ngaji,sebagaimana Sabda nabi: “Sebaik-baikkalian semua adalah seseorang yang belajar Dan mengajar Al Qur’an”.

2. Meningkatkan Kompetensi Guru Al Qur’an (Guru Ngaji), karena Al Qur’an bukan hanya persoalan huruf yang hanya di baca saja, melainkan juga menyangkut tajwid, makhraj, tafsir, takwil dan sebagainya. Dengan demikian peran guru ngaji tidak bisa dipisahkan dalam pembentukan kepribadian/ karakter sebuah peradaban manusia.

3. Menciptakan generasi Qur’ani yang tangguh dalam berkontribusi bagi kemajuan peradapan manusia termasuk didalamnya kemajuan dunia modern.

Mari Dukung kami

http://satuqolbu.org/index.php/dukung-kami/

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (9)