Kitabisa! - Bantu 305 Peserta Rumah Kepemimpinan Bangun Bangsa
Bantu 305 Peserta Rumah Kepemimpinan Bangun Bangsa

Bantu 305 Peserta Rumah Kepemimpinan Bangun Bangsa

Rp 18.178.659
terkumpul dari Rp 200.000.000
154 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Sejak 2002 Rumah Kepemimpinan telah membina lebih dari 1000 orang mahasiswa. Hingga saat ini, Rumah Kepemimpinan tetap konsisten untuk terus membina calon pemimpin bangsa. Ada  305 orang peserta angkatan 9 yang sekarang sedang diasramakan dan dibina agar kelak mereka yang kini menerima manfaat bisa lebih banyak memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.

Bagi para peserta Rumah Kepemimpinan, perjuangan memang sudah menjadi bagian dari kehidupan.

Sebutlah Onal Putra, seorang mahasiswa Universitas Indonesia yang spesial. Bukan hanya karena prestasi akademik maupun non-akademiknya akan tetapi karena perjuangan dibaliknya. Jauh sebelum Onal tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Teknik UI pada tahun 2016, Onal terancam putus sekolah. Jangankan kuliah, sekolah di SMA impian pun  hampir tidak tercapai karena kondisi ekonomi.

Tapi Onal tidak menyerah. Perjuangan terus menjadi bagian dalam hidupnya hingga keajaiban datang. Onal berhasil masuk ke SMA yang diimpikannya, SMA Titian Teras dengan gratis karena dibiayai Pemprov Jambi. Onal yang merupakan anak seorang petani kini sudah berkuliah, meneruskan perjuangannya merangkai cita-cita menjadi Gubernur Jambi sebagai bentuk dedikasi dan bakti pada orang-orang baik yang telah membantu dan mendukungnya.

81440f4a-5495-451a-9527-59c090d4fbe8.jpg

Ada lagi Dinda Shezaria. Ayahnya wafat saat Dinda berusia enam tahun. Hal itu membuat hidup keluarganya mulai jatuh bangun. Ibunya bekerja sendiri untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dinda tak tega. Dinda terus berfikir untuk membantu, membantu, dan membantu tapi ia tak boleh putus sekolah. Akhirnya Dinda memutuskan bahwa prestasi adalah jalur yang akan dia tempuh untuk meringankan beban sang ibu. Hasilnya, sejak MTs sampai SMA dinda mendapatkannya secara gratis karena prestasi-prestasinya.

Hari ini Dinda Shezaria sudah menjadi mahasiswi Biologi, FMIPA UI dan mencoba meniti perjalanan baru mengejar cita-cita menjadi Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat di Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi hingga setiap orang tidak kesusahan lagi untuk mengenyam pendidikan karena keterbatasan ekonomi.

48a43549-5c45-4b6e-8453-076139d15034.jpg

Masih ada lagi peserta lainnya, Usep Mulyadi, Alumni  SMAN 1 Cisarua. Cita-citanya menjadi seorang Diplomat Republik Indonesia. Dia ingin membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah hambatan bagi orang-orang yang selalu berjuang. Saat ini Usep sudah menjadi duta di level regional.  Dia terpilih menjadi Duta genre pendidikan 2018 Kabupaten Bandung. Satu anak tangga berhasil dilewatinya setelah sebelumnya berjuang agar tidak putus sekolah dan diterima di jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran.

edb6dafd-2dd4-47e4-913b-339ea9b28994.jpg

Kuliah memang tak selalu mudah apalagi bagi mereka yang memiliki keterbatasan finansial. hanya sedikit orang yang memiliki mental pejuang yang menjadikan keterbatasan sebagai sebuah tantangan yang memicu motivasi dari hati terdalam untuk kemudian melewatinya. Onal, Dinda, dan Usep adalah bagian dari yang sedikit tersebut.

Rumah Kepemimpinan mempersatukan para pejuang. Tidak hanya ada Onal, Dinda, dan Usep saja akan tetapi ada 302 pejuang lainnya yang saat ini sedang dibina melalui serangkaian program Beasiswa Rumah Kepemimpinan. Kesemuanya tersebar di 11 Perguruan Tinggi Negeri di 9 Kota besar seluruh Indonesia.

Selama dua tahun, mereka diasramakan dididik dengan berbagai program pembekalan yang secara intensif diberikan mulai dari program harian, pekanan, bulanan sampai program khusus yang diadakan tahunan. Program-program tersebut yang merupakan program peningkatan spiritual, softskill, jaringan, dan kepemimpinan diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka agar kelak bisa #ambilbagian dalam upaya menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik.

Kami di Rumah Kepemimpinan meyakini bahwa cita-cita untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik melalui program beasiswa ini adalah sesuatu yang sangat realistis. Hal tersebut dapat dilihat dari perkembangan pesertanya selama masa pembinaan yang kini banyak meraih pencapaian mulai dari memenangi ajang kompetisi, menjadi mahasiswa berprestrasi, menjadi ambasador, menjadi ketua-ketua lembaga kemahasiswaan, dan menjadi penggerak berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Oleh karena itu Rumah Kepemimpinan mengajak kepada semua #orangbaik yang peduli terhadap perbaikan SDM Indonesia di 10 tahun, 20 tahun dan lebih lama lagi untuk #ambilbagian mewujudkan mimpi-mimpi mereka hingga tercapailah Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Dana yang terkumpul dari campaign ini akan dipergunakan untuk pembiayaan program pembinaan di Rumah Kepemimpinan.

info lrbih detail, dapat dilihat di rumahkepemimpinan.org

Ikuti kanal media sosial kami:

Instagram : @rumah_kepemimpinan

Facebook: Rumah Kepemimpinan




Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (154)