Kitabisa! - Beasiswa Untuk 30 Anak Yang Hampir Tinggal Kelas
Beasiswa Untuk 30 Anak Yang Hampir Tinggal Kelas

Beasiswa Untuk 30 Anak Yang Hampir Tinggal Kelas

Rp 6.701.151
terkumpul dari Rp 36.000.000
24 Donasi 0 hari lagi
Kelik Bayundara
Akun belum terverifikasi

Cerita

Perkenalkan, saya Kelik Bayundara. Saat ini, saya masih berjuang membuat wadah belajar bagi adik-adik yang kurang beruntung dari sisi ekonomi. Sejak 2007, saya mendirikan dan mempertahankan sebuah rumah belajar untuk adik-adik yang duduk di bangku SD dan SMP. Rumah Belajar itu bernama Phinisi.

Mulai Januari 2016, Rumah Belajar Phinisi berganti nama menjadi Grow, yang berarti tumbuh. Filosofi bertumbuh layaknya pohon yang berakar kuat, berbatang kokoh, berdaun rindang, berbuah lebat dan manis. Harapannya, adik-adik yang belajar di Grow tidak hanya sekadar pintar. Karena pintar saja tidak cukup bila tidak berguna bagi orang lain.

Sewindu bukanlah waktu yang sebentar. Berbagai kendala saya temui setiap harinya. Perjuangan untuk mempertahankan rumah belajar ini hampir menemui jalan buntu. Namun, saya masih berkeyakinan bahwa saya tidak sendirian.

Dibalik kesulitan yang kita hadapi, ternyata ada potret hidup orang lain yang hampir kita lupakan. Mereka, sederet anak dari para orangtua yang berjuang menghadapi kerasnya kehidupan. Ditambah lagi, di sekolah, mereka kesulitan untuk memahami pelajaran.

Miris. Bagaimana bisa memperbaiki kehidupan bila mereka tertinggal dalam pendidikan? Pernahkah kita terpikir bahwa mereka mungkin membutuhkan belajar tambahan. Kemana mereka harus bertanya PR bila menemui kesulitan?

Ada sekelompok anak yang terkurung dalam kondisi demikian. Memang, menyerah bukanlah pilihan. Namun, mereka tetaplah anak-anak yang membutuhkan bimbingan.

Biasanya, program beasiswa diperuntukkan bagi mereka yang memiliki otak brilian. Melihat dari sisi yang berbeda, Grow merasa perlu memberi uluran tangan bagi mereka yang kesulitan dalam pelajaran. Mereka yang selalu bermimpi bisa mendapat pelajaran tambahan, namun terkendala dari sisi keuangan.

Sejak Februari 2016, Grow memberikan program beasiswa kepada 36 anak yang membutuhkan. Program bernama ‘Beasiswa Semangat’ ini adalah komitmen Grow. Terinspirasi dari cita-cita para pendiri bangsa ini : mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sebanyak 36 anak telah mendapat beasiswa belajar di Grow selama sebulan di bulan Februari 2016. Mereka berasal dari empat SD Negeri di wilayah Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kerena terkendala biaya, Grow menyaring kembali dari 36 anak menjadi 3 anak yang mendapat kesempatan meneruskan beasiswa lanjutan selama 3 bulan; Maret, April, dan Mei 2016.

Berkat komitmen yang baik dari anak-anak, mereka pun berhasil mendapatkan nilai yang cukup memuaskan. Beberapa diantaranya diterima di SMP Negeri Favorit.

Dengan adanya program ‘Beasiswa Semangat’, diharapkan mereka yang menerimanya akan mendapatkan semangat baru dalam belajar. Untuk ke depannya, diharapkan mereka akan meneruskan semangat berbagi kepada orang lain yang juga membutuhkan. Sesuai tagline Grow : Pintar Saja Tidak Cukup. Indonesia memerlukan anak-anak bangsa yang cerdas namun tetap peduli dengan sesama.

Ayo Dukung Grow Melanjutkan Program ‘Beasiswa Semangat’

Tahun ajaran 2016/2017, Grow kembali berkomitmen memberikan beasiswa pendidikan. Kami akan menyeleksi anak-anak yang layak dibantu dengan dua kriteria : lemah dari sisi ekonomi dan kurang dalam pencapaian nilai di sekolah. Sebanyak 30 anak akan diberikan beasiswa pendidikan penuh selama setahun ajaran. Mereka bisa belajar tatap muka di kelas 3 kali dalam seminggu, dan bebas masuk setiap hari untuk mengerjakan PR bersama. Namun, Grow tidak bisa bekerja sendirian.

Untuk mewujudkan visi ini, Grow mengajak Bapak/Ibu serta rekan-rekan sekalian untuk ikut berkolaborasi mendukung gerakan ini. Diharapkan program ‘Beasiswa Semangat’ ini dapat terus berjalan.

Kita bisa ikut menghidupkan semangat mereka dengan Donasi melalui website ini. Caranya:

1. Klik tombol 'DONASI SEKARANG'

2. Masukkan Nominal Donasi dan Isi Data Diri (atau login FB)

3. Pilih Bank, dan transfer sesuai petunjuk

Semua Donasi yang terkumpul akan dipergunakan untuk aktivitas belajar 30 anak terpilih selama setahun. Kami akan meng-update laporan penggunaan donasi melalui email para donatur.

Untuk menjaga identitas anak-anak, kami akan memberikan update profil 30 anak penerima beasiswa melalui email para donatur pada pertengahan Agustus 2016. Untuk itu, mohon konfirmasi alamat email Bapak/Ibu serta rekan-rekan setelah melakukan donasi, melalui menu Kontak Kami di website :

www.bimbelgrow.com

Lampiran Agenda Program Beasiswa Semangat :

21-22 Juli 2016 : Sosialisasi program kepada Kepala Sekolah di 10 SD wilayah Pondok Labu, Jaksel. Sekaligus pemberian formulir aplikasi Beasiswa Semangat kepada pihak sekolah.

25, 26, 27 Juli 2016 : Verifikasi kondisi tempat tinggal penerima beasiswa, serta sosialisasi program kepada keluarga penerima Beasiswa Semangat.

Agustus 2016 - Mei 2017 : Proses Belajar sampai dengan USMBD (Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah)

Oktober 2016 : Grow Camp (menanamkan jiwa kepemimpinan, kerjasama tim, kompetisi sehat, dll.)

Setiap Akhir Bulan : Diadakan Kelas Motivasi "Aku Bisa"

Atas perhatian Bapak/Ibu serta rekan-rekan sekalian, saya mengucapkan terima kasih.


Salam Sehat Selalu,

Kelik Bayundara

0812-2100-0015

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (24)