Kitabisa! - Bebaskan mereka dari manusia
Bebaskan mereka dari manusia

Bebaskan mereka dari manusia

Rp 510.527
terkumpul dari Rp 100.000.000
2 Donasi 0 hari lagi
Ryan Pribadi
Akun telah terverifikasi

Cerita

Salam #orangbaik

Sedikit perkenalan dari kami yang hidup di Pulau Halmahera Provinsi Maluku Utara, disini kami berupaya untuk membuat masyarakat mengerti dan mencintai satwa-satwa yang mulai terancam kehidupannya akibat ulah manusia yang berlebihan..

banyak sekali terdapat satwa-satwa yang dipelihara dirumah mereka terutama satwa jenis burung baik yang endemik maupun hasil dari perburuan atau perdagan0gan ilegal. Dibidang kelautan pun demikian, masih terdapatnya aktifitas manusia yang memburu satwa laut yang telah jelas dilindungi oleh Undang-Undang RI, itu semua mereka lakukan akibat pemahaman yang masih awam terkait dengan MITOS dan acuh terhadap pentingnya ekosistem laut sehingga jenis penyu dan hiu yang paling banyak diburu untuk dikonsumsi.

Tingginya aktifitas ini serta kurangnya perhatian Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan membuat kami tergerak untuk segera melakukan tindakan dan memberi soisialisasi terhadap masyarakat, dengan mencoba jalan diplomasi agar mereka mau memberi satwa peliharaannya untuk dilepas di alam bebas khususnya satwa burung endemik. namun diplomasi kami mengalami kebuntuan dikarenakan warga mau melepas peliharaan mereka dengan membayar ganti rugi atau membeli peliharaannya tersebut. Masih banyak masyarakat didaerah kami yang menjadikan perburuan satwa burung untuk kemudian dijual dan hasilnya menjadi kebutuhan mereka sehari-hari. Yaappp inilah ironi kehidupan jika orang disekitar mereka tidak memperdulikan hal tersebut..

Biasanya mereka menjual satwa atau unggas tersebut kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan harga bervariasi antara Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000, tergantung dari jenis satwa burungnya. Untuk itu kami berencana setelah dari membeli satwa peliharaannya kami ingin membangun tempat KARANTINA BURUNG yang terletak dihutan bebas serta tempat PENANGKARAN PENYU yang kedua lokasinya mudah ditempuh untuk menjaga serta mengawasinya.

Dan tempat tersebut diharapkan menjadi bagian dalam hidup #orangbaik yang telah berperan dalam membangun kelestarian alam di Pulau Halmahera. Tak hanya itu, jika berkesempatan #orangbaik dapat mengunjungi tempat kami kapan saja dan mengetahui serta melihat peluang apa saja yang ingin dikembangkan ditempat kami.. besar harapan kami untuk menjadikan tempat ini bermanfaat bagi kehidupan satwa-satwa tersebut dan setiap satwa yang terbeli dari #orangbaik kami akan mengunggahnya dimedia sosial kami serta dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya terutama bagi mereka yang gemar mengkoleksi atau memelihara satwa yang dilindungi.

Terima kasih #orangbaik

RYAN PRIBADI

0852 4151 8381/WA /[email protected]

0813 4149 9591

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2)