Kitabisa! - BANTU PANTI ASUHAN: BEKAL LEBARAN YATIM
BANTU PANTI ASUHAN: BEKAL LEBARAN YATIM

BANTU PANTI ASUHAN: BEKAL LEBARAN YATIM

Rp 6.545.977
terkumpul dari Rp 50.000.000
86 Donasi 0 hari lagi
Panti Asuhan LKSA Nurul Ihsan
Akun telah terverifikasi

Cerita

Ada banyak alasan kenapa seorang anak yatim dan/atau piatu tinggal di Panti Asuhan. Alasan utama yang kerap terjadi adalah, keluarga mereka yang masih ada di kampung halaman sangatlah berkekurangan. Jarak ke sekolah yang jauh dan akses yang minim, hingga kondisi sosial yang tidak kondusif untuk perkembangan anak juga sering jadi masalah.

dd50961e-1f83-4d67-a499-48b5b2c888ea.jpg

Sari (17 tahun) -- paling kanan di foto -- misalnya, sudah menjadi yatim dari usia tiga tahun. Ia tinggal di Panti Asuhan sejak kelas 3 SMP. Sari dan anak-anak panti yang sudah besar, membantu pengelola panti memproduksi kue lebaran. Ini adalah salah satu upaya panti untuk bisa mendapat penghasilan tambahan agar bisa membiayai anak-anak asuhnya.

30e1159f-6e31-4da8-b300-db294acffc73.jpg

Namun keuntungan usaha panti seperti membuat kue cenderung terbatas untuk bisa memberikan seluruh anak panti bekal lebaran yang memadai. Oleh karena itu gerakan Hari Anak Yatim mengajak Anda untuk membantu panti-panti asuhan mewujudkan paket Bekal Lebaran untuk Yatim.

5596b7d4-4dc1-4ccf-be60-4ccda8ef0825.jpg

Paket Bekal Lebaran untuk Yatim ini diantaranya akan diwujudkan berupa keperluan seperti baju baru yang jarang bisa dimiliki oleh anak-anak panti asuhan ini. Pengelola panti juga akan memenuhi kebutuhan mendesak masing-masing anak dari donasi setiap paket.

Mereka yang masih memiliki keluarga di kampung pun akan mendapat bekal berupa paket sembako untuk dibawa mudik. Karena anak-anak ini pulang membawa segudang rindu untuk sanak saudara yang masih ada. Alangkah bahagia, jika mereka bisa datang membawa hadiah semampunya.

Ayo Sahabat, kita bantu Panti Asuhan untuk bisa mewujudkan Bekal Lebaran untuk Yatim dengan donasi senilai Rp600.000 per anak. Kepedulian Anda untuk berbagi, menjadi hadiah istimewa bagi anak-anak yatim di Hari Raya nanti…

Bantu program Bekal Lebaran untuk Yatim ini, dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Ikuti update cerita program melalui email dan akun media sosial: Instagram @harianakyatim

Ingat untuk bantu SHARE ke saudara, rekan, dan teman-teman yaa… Semoga Ramadhan kali ini semakin berkesan dengan membantu anak-anak yatim di panti asuhan. Aamiin.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (86)