Kitabisa! - Life Divan Untuk Pengungsi Garut
Life Divan Untuk Pengungsi Garut

Life Divan Untuk Pengungsi Garut

Rp 55.460.155
terkumpul dari Rp 57.500.000
10 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Banjir bandang di kabupaten Garut – Jawa Barat mengakibatkan belasan Korban Jiwa dan sejumlah lainnya hilang. Banjir yang terjadi pada 21 September 2016 dini hari itu juga merusak ratusan rumah, terutama yang berdekatan dengan sungai Cimanuk. Saat ini 1000-an warga mengungsi di posko, markas TNI, dan ditempat-tempat lain. Belum ada kepastian berapa lama mereka harus hidup dipengungsian.

Kondisi dipengungsian sendiri sangat mengkhawatirkan. Banyak warga yang tidur dengan alas yang tipis. Selimut tebal saja tidak cukup untuk mengusir dingin, sebab saat tertidur, hawa panas tubuh manusia diserap lantai. Sehingga diperlukan alas yang tebal agar tubuh merasa hangat saat tertidur. Jika dibiarkan terus menerus tidur dalam kondisi kedinginan, akan berbahaya bagi kesehatan pengungsi, terutama anak-anak.

Untuk membantu korban, Badan Wakaf Al Quran (BWA) akan memberikan bantuan berupa Life Divan sebagai alas tidur sementara selama dipengungsian. Dilihat dari bentuknya, Life Divan ini tersusun dari empat kotak karton tebal berukuran besar, kemudian satu dengan yang lainnya dikaitkan dengan sistem pengunci. Cara menyusun juga sangat mudah karena berbentuk modul, Life divan ini juga mudah dipindahkan.

Life Divan ini juga merupakan produk yang sederhana, efisien, ramah lingkungan dan didedikasikan untuk kebutuhan pengungsi dan santri di pesantren-pesantren tradisional yang membutuhkan.

BWA mengajak seluruh kaum Muslimin untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir Garut dengan berdonasi Life Divan.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (10)