Kitabisa! - Berbagi Berkah Ramadhan bersama Rasfa di Pesisir
Berbagi Berkah Ramadhan bersama Rasfa di Pesisir

Berbagi Berkah Ramadhan bersama Rasfa di Pesisir

Rp 278.000
terkumpul dari Rp 15.000.000
8 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu’alaikum...

#orangbaik

Masih ingatkah kamu denganku Rasfa (Beras untuk Dhuafa) ???

Ramadhan tahun lalu aku menghadirkan senyum untuk mereka...

Mbah Jum (62 tahun) seorang buruh pemecah batu, di usianya yang sudah renta masih bekerja untuk mencari sesuap nasi. Mbah Ngatini (53 tahun), seorang buruh penyapu jalanan di Kota Semarang. Dan banyak simbah-simbah lainnya yang sudah jompo dan dalam kondisi tak berpunya.

Pada kesempatan Ramadhan 1440 H tahun ini aku ingin menghadirkan senyum lagi untuk saudara-saudara kita, tetapi tahun ini aku ingin berbagi senyum di wilayah pesisir. Pesisir Selat Sunda, Pesisir Laut Selatan, Pesisir Laut Jawa yang menjadi target berbagi senyumku tahun ini.

Tahukah kamu #orangbaik...

884dbac0-b325-4f1a-872a-35457914baf3.jpg

Indonesia merupakan negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah kanada. Dengan Anugerah dari Allah SWT ini seharusnya Indonesia, khususnya masyarakat di pesisir bisa lebih makmur, karena potensi sumber daya maritim nya sangat luar biasa.

Namun apa yang terjadi, Pesisir Indonesia, masyarakat yang hidup di wilayah itu justru hidup di ambang batas kemiskinan, bahkan data riset menunjukkan 25% angka kemiskinan nasional ini justru bertempat tinggal di pesisir. Mayoritas profesi mereka adalah menjadi nelayan tradisional dan buruh nelayan serabutan.

Team Yayasan Niat Baik Sinergi bercerita kepadaku...

Bahwa kehidupan di pesisir Indonesia, khususnya di perkampungan nelayan sangat lekat dengan kemiskinan, kebodohan, kemurtadan dan kemusyrikan.

Kisah Mbah Maskimah dan Bu Asdem seorang janda yang terjerat hutang rentenir membuat aku sedih. Kisah Pak Saruin yang sudah renta tetapi masih harus melaut membuat hati ini menangis, dan masih banyak kisah-kisah lainnya tentang kemiskinan di pesisir yang membuat pilu hati ini. Semua kisah diatas dapat teman-teman semua baca di Halaman Campaign Yayasan Niat Baik Sinergi di platform kitabisa.com ini.

Untuk itu aku mengajak semua orang baik, untuk mau bersama-sama denganku dan Yayasan Niat Baik Sinergi untuk Berbagi Senyum Rasfa untuk Pesisir Indonesia. Teman-teman cukup berbagi Paket Rasfa senilai Rp 75.000,-/ paket, dimana satu paket tersebut berisi 5 kg beras dengan kualitas terbaik untuk mereka, seperti halnya beras yang kita makan.

Tahun lalu lebih dari 800 kg beras untuk dhuafa tersalurkan kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu, kepada para janda-janda dhuafa dan keluarga miskin. Aku berharap tahun ini bisa berbagi senyum lebih banyak lagi kepada mereka yang membutuhkan.

Bantu aku ya, teman-temanku orang baik semua, berapapun bantuan kamu dapat bermanfaat dan menghadirkan senyum untuk mereka. Aku doakan semoga bantuanmu menjadi amal jariyah untukmu dan keluarga. Mari bersama kita Berbagi Berkah Rasfa untuk Pesisir Indonesia, caranya : 

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan Nominal Donasi
  3. Pilih Bank(GO-PAY/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/BNI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via Email

DISCLAIMER : 

  1. Penggalangan Dana ini adalah Program Yayasan Niat Baik Sinergi, yaitu Program Rasfa (Beras Dhuafa) program diatas merupakan bagian dari Program Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia.
  2. Informasi lengkap mengenai Program Berbagi Berkah Rasfa untuk Pesisir ini dapat menghubungi 082298615000 (Dwi)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (8)