Kitabisa! - Gerakan #BerbagiPangan untuk Keluarga Pemulung
Gerakan #BerbagiPangan untuk Keluarga Pemulung

Gerakan #BerbagiPangan untuk Keluarga Pemulung

Rp 9.270.850
terkumpul dari Rp 100.000.000
737 Donasi 1 hari lagi

Cerita

TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Cakung Cilincing, yang menjadi sumber mata pencaharian sekaligus pemukiman warga yang tinggal disekitar lokasi tersebut. Tidak kurang dari 300 kepala keluarga hidup Bersama dilingkungan yang tepat berada didaerah pinggiran jakarta utara. Menjadi pemulung bukan merupakan cita-cita semua orang. Bagaimana mungkin bercita-cita menjadi orang yang setiap hari berinteraksi dengan sampah, bau, dan kotor. Namun kerasnya gelombang kehidupan mampu membuat siapapun untuk melakukan apapun demi bertahan hidup.

Ada banyak keluarga pemulung yang tinggal di TPA, mereka sudah bertahun tahun menjalani profesi sebagai pemulung. Salah satunya Bapak Rustam (55 thn) yang tinggal di TPA Cakung Cilincing, beliau menceritakan kehidupannya yang jauh dari kata beruntung dan nyaman, beliau berjibaku mengais tumpukan sampah di TPA untuk mencari makanan dan barang-barang bekas yang masih dapat dijual untuk sekedar mendapat tambahan penghasilan.

Saat musim hujan tiba, pak Rustam hanya bisa pasrah. disamping tidak bisa mencari rezeki, tempat tinggalnya pun terkena dampak longsor dari tumpukan sampah sehingga menimbulkan aroma tidak sedap dan penyakit.

9e2013e1-d397-439f-b401-293c80cc34a8.jpg

Pak Rustam hanya satu dari ratusan keluarga pemulung yang membutuhkan uluran tangan kita. Untuk itu dengan program Gerakan #BerbagiPangan, mari ikut bantu dan tunjukan niat baik kamu dengan membahagiakan pak Rustam dan ratusan pemulung di daerah TPA Cakung Cilincing, Jakarta Utara dengan berbagi 300 paket pangan berupa sembako.

378937cf-4a3b-41fc-8bdc-27e0a121bddf.jpg

Dengan ikut berdonasi di #BerbagiPangan, kamu sudah membantu saudara-saudara kita yang masih berada dibawah garis kemiskinan.

Jika teman-teman ingin membantu silakan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.


Terimakasih atas dukungan dan bantuannya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (737)