Gerakan #BerbagiRamadan untuk Yatim dan Dhuafa
Gerakan #BerbagiRamadan untuk Yatim dan Dhuafa

Gerakan #BerbagiRamadan untuk Yatim dan Dhuafa

Rp 150.781.815
terkumpul dari Rp 201.000.000
7964 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu kedatangannya oleh segenap kaum muslimin. Di bulan yang istimewa ini, tentunya banyak kebaikan yang dapat kita lakukan. Salah satunya adalah berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa.

Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, sebagai salah satu lembaga filantropi islam bersumber dari dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf dan dana halal lainnya, kembali dengan program Berbagi Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa. Dengan program ini, diharapkan semakin banyak penerima manfaat yang bisa kami bantu khususnya anak-anak Yatim dan para Lansia Dhuafa yang memiliki kesulitan dalam memenuhi segala kebutuhan dasar hidup mereka, terlebih di bulan suci ini.

Program-Program Berbagi Ramadan :

1. Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

60fdd92c-94db-4c39-8dd4-1312abf82751.jpg


Rasulullah SAW bersabda :
"Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga."
(HR. Abu Ya'la dan Thobroni)

Memberi makan anak yatim adalah salah satu perbuatan baik yang paling banyak dilakukan oleh orang baik. Apalagi jika dilakukan di bulan puasa, tentu akan mendapatkan banyak kemenangan bagi yang melakukannya.

Setelah seharian berpuasa menahan lapar dan haus, setiap kita akan berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang sehat, segar dan nikmat. Namun masih banyak anak-anak yatim yang berbuka puasa dengan seadanya. Padahal mereka juga ingin merasakan kenikmatan berbuka puasa seperti anak-anak lain yang mampu.

Dengan sedekahmu bantu mereka untuk bisa berbuka puasa dengan makan yang sehat, lezat dan nikmat dan dengan suasana yang ceria.

2. Berbagi Makanan untuk Dhuafa yang Berpuasa

25aebdf8-89d8-42ba-b1e8-ed6d7459b9e1.jpg


"Orang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya."
(HR. At Tirmidzi)

Begitu banyak saudara kita yang tidak bisa berbuka ataupun berpuasa dengan makanan yang cukup ?

Kesempatan untuk mendapat makanan berbuka menjadi sesuatu yang berharga untuk saudara dhuafa. Dan mereka masih sulit mendapatkan makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Keadaan ekonomi keluarga tak memungkinkan mereka membeli makanan untuk memuaskan perut mereka.

Untuk itu disinilah kesempatan berharga untuk kita membantu saudara dhuafa kita dengan berbagi makanan gratis untuk saudar-saudara kita yang sedang berpuasa.

Harapannya, sedekahmu ini bisa sedikit memberi kebahagiaan dan senyuman bagi mereka.

3. Paket Kado Lebaran untuk Keluarga Yatim dan Dhuafa

c148b390-32c9-4423-a807-19e8862b58ed.jpg


Tak semua orang berkesempatan merayakan tradisi lebaran seperti kita, memakai baju baru, masak dan makan enak, bertemu keluarga besar, jalan-jalan dan lain sebagainya. Banyak saudara kita yang masih kesulitan bahkan hanya untuk makan saat perayaan Lebaran. Untuk itu, melalui Program Berbagi Ramadan (berisi sembako, kue lebaran dan alat sholat/baju baru) ini kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dalam menyambut perayaan Lebaran.

Nah, itu dia program ramadan yang akan memaksimalkan kebaikanmu di bulan yang penuh berkah.

Sedekah yang terkumpul akan disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa saat bulan ramadan. yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Yuk, bantu sukseskan program ini dengan berdonasi dengan cara dibawah ini.

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terima kasih Orang Baik! Teruslah berbagi kebaikan untuk sesamamu!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (7964)