Kitabisa! - Modal & Renovasi Warung Sembako Untuk Bu Endang
Modal & Renovasi Warung Sembako Untuk Bu Endang

Modal & Renovasi Warung Sembako Untuk Bu Endang

Rp 9.401.115
terkumpul dari Rp 20.000.000
16 Donasi 1 hari lagi

Cerita

Family For Family adalah gerakan dari Yayasan Keluarga Asuh yang memiliki program pemberdayaan keluarga asuh, dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Sejak tahun 2017, Family For Family telah memberdayakan 147 keluarga yang terdiri dari bantuan modal usaha, biaya pendidikan, bantuan kesehatan dan biaya hidup.

Kenapa Memilih Family For Family Untuk Program Pemberdayaan Keluarga Asuh? 

  • Keluarga asuh adalah keluarga tidak mampu pada usia produktif dan layak diberdayakan (salah satunya adalah janda-janda yang memiliki tanggungan biaya sekolah anak-anaknya)
  • Informasi mengenai keluarga asuh diberikan secara jelas dan detail
  • Laporan perkembangan usaha dari keluarga asuh dan transparansi penyaluran donasi diberikan kepada donatur secara rutin dan jelas
  • Pengawasan dan pemantauan program pemberdayaan dilakukan secara ketat dan jelas.
  • Donatur dapat secara langsung bertemu dengan keluarga yang diasuh.

Siapa Penerima Manfaat Family For Family?

c179b0a1-5b1c-4fa2-9580-a19a26022969.jpg

Bu Endang dan Anak Bungsunya

Bu Endang (39) dan Pak Ganda (44) merupakan sepasang suami istri yang memiliki lima orang anak yaitu Fauziana yang sudah lulus dari SMKN 12 Bandung dan berkeinginan kuliah di Polban, Salsabila kelas 9 di SMPN 52 Bandung, Mughni kelas 5 SD, Novia kelas 1 SD dan Nazwa berusia 3 tahun.

Suami bu Endang bekerja sebagai buruh bangunan dengan rata-rata penghasilan yang diperoleh berkisar Rp.300.000/minggu itu pun ketika sedang ada panggilan kerja. Penghasilan yang diperoleh tidak dapat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

c3d9a285-9567-4520-92be-b57014a864bb.jpg

Kondisi Warung Bu Endang

Bu endang ingin sekali menguliahkan anak – anaknya agar menjadi orang-orang yang sukses oleh karena itu ia bekerja keras membantu perekonomian keluarga dengan membuka usaha sembako dengan modal seadanya.

"Saya bakalan bekerja keras, biar anak-anaknya bisa sekolah setinggi mungkin. Biar nantinya mereka bisa jadi orang sukses dan bisa angkat derajat keluarga, "ucap Bu Endang.

Bu endang memiliki keinginan untuk mengembangkan usaha sembakonya tersebut membuat warung semi permanen seperti dengan tembok dan diberi lantai karena saat ini bangunannya hanya terbuat dari triplek dan bamboo serta beralaskan tanah. 

Beliau pun ingin menambahkan barang dagangan seperti sabun, shampoo, makanan ringan dan lain sebagainya untuk meningkatkan penghasilannnya.


Yuk bantu berdayakan Bu Endang dengan berdonasi, maka Anda telah menjadi bagian dari perubahan dan membantu untuk mengurangi tingkat kemiskinan khususnya di Kota Bandung.

CARA BERDONASI:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit

Disclaimer :

  • Donasi akan disalurkan kepada Pak Parta secara langsung, jumlah donasi tersalurkan akan disesuaikan dengan kebutuhan utama Pak Parta dan sisanya akan dialihkan kepada keluarga lain yang lebih membutuhkan.
  • Keluarga Pak Parta adalah hasil assesment secara mendalam dan telah pengkajian mendalam sehingga keluarga tersebut termasuk keluarga yang bisa berdaya dan mandiri secara finansial.
  • Fundraising ini adalah bagian dari program pemberdayaan dari Family For Family yang berfokus dalam pengembangan dan pengurangan keluarga miskin di Indonesia.

    Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: 
    Fafa (+62 821-2345-4510)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (16)