Kitabisa! - Berdayakan Pak Dindin Dengan Usaha Batagor & Baso
Berdayakan Pak Dindin Dengan Usaha Batagor & Baso

Berdayakan Pak Dindin Dengan Usaha Batagor & Baso

Rp 4.997.937
terkumpul dari Rp 20.000.000
62 Donasi 19 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi

Cerita

Family For Family adalah gerakan dari Yayasan Keluarga Asuh yang memiliki program pemberdayaan keluarga asuh, dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Sejak tahun 2017, Family For Family telah memberdayakan 147 keluarga yang terdiri dari bantuan modal usaha, biaya pendidikan, bantuan kesehatan dan biaya hidup.

Kenapa Memilih Family For Family Untuk Program Pemberdayaan Keluarga Asuh? 

  • Keluarga asuh adalah keluarga tidak mampu pada usia produktif dan layak diberdayakan (salah satunya adalah janda-janda yang memiliki tanggungan biaya sekolah anak-anaknya)
  • Informasi mengenai keluarga asuh diberikan secara jelas dan detail
  • Laporan perkembangan usaha dari keluarga asuh dan transparansi penyaluran donasi diberikan kepada donatur secara rutin dan jelas
  • Pengawasan dan pemantauan program pemberdayaan dilakukan secara ketat dan jelas.

Siapa Penerima Manfaat Family For Family?

46aea98d-07bd-4848-97ad-70e6fb3413a4.jpg

Pak Dindin (Kiri) dan Ibu Teti (Kanan)

Pak Dindin Rosidi (48) dan Teti Rusliawati (46) adalah sepasang suami istri yang memiliki 2 orang anak yaitu Sri Rositawati (21) tamatan SMP yang sudah bekerja sebagai SPG dan Muhammad Fauzan (12) masih bersekolah di SDN Balonggede.

Pak Dindin bekerja sebagai penjual batagor dan baso dengan penghasilan rata-rata Rp. 1.000.000/bulan. Penghasilan yang diperoleh tidak dapat digunakan untuk memenuhi biaya sehari-hari. Terkadang, keuntungan yang diperoleh hanya cukup untuk membayar sewa kontrakan sebesar Rp 550.000/bulan dan makan.

"Ketika saya enggak megang uang sama sekali apalagi untuk bayar kontrakan, saya cuma bisa berdoa dan terus berusaha berjualan. Karena saya yakin, akan ada pertolongan Allah kepada saya", ucap haru Pak Dindin

Kondisi gerobak yang mulai rusak membuatnya tidak dapat berjualan setiap hari, roda dan ban yang sudah rusak pun membuat ia hanya berjualan di suatu tempat. Hal ini yang menyebabkan penghasilan yang diperoleh tidak menentu.

Pada 13 September 2018 Tim FFF memberikan bantuan untuk program pemberdayaan berupa satu gerobak baru beserta perlengkapan berjualan.

32ac8a90-5c0a-48f2-a5d1-fd0de4b24811.jpg

Gerobak Baru Pak Dindin

Pak Dindin memiliki keinginan untuk mengembangkan usaha tersebut dengan penambahan modal usaha serta memiliki satu gerobak baru untuk meningkatkan penghasilannya yang akan digunakan untuk membayar hutang-hutangnya serta memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Yuk bantu berdayakan Pak Dindin mewujudkan mimpinya untuk dengan berdonasi, maka Anda telah menjadi bagian dari perubahan dan membantu untuk mengurangi tingkat kemiskinan khususnya di Kota Bandung.

Family For Family :
Instagram    : familyforfamily_
No.Telepon : 0821 2345 4510

CARA BERDONASI:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (62)