Kitabisa! - Wakaf Sepeda Ngaji untuk Anak Penghafal Al Qur'an
Wakaf Sepeda Ngaji untuk Anak Penghafal Al Qur'an

Wakaf Sepeda Ngaji untuk Anak Penghafal Al Qur'an

Rp 2.789.201
terkumpul dari Rp 150.000.000
18 Donasi 465 hari lagi

Cerita

Kebutuhan Sepeda Mini Anak Penghafal Al-Quran 

e137e754-c3a4-45b9-846b-7341e5199fe1.jpg

Sudah sejak tahun 2015 lalu RQV membina perkampungan Minoritas Muslim, Toba Samosir untuk mengajarkan Al-Quran. Mulai dari beberapa anak yang belajar menghafal Al-Quran setiap harinya, hingga terus bertambah sampai saat ini. Mulai dari anak-anak tidak bisa mengenal huruf sampai saat ini mereka Sudan memiliki hafalan 4-5 Juz. 

Sulaiman Butar-Butar dari Guru Relawan Quran (GRQ) - RQV mengatakan, Jarak yang sangat jauh dari tempat belajar membuat para santri harus berjalan kaki dari rumahnya karena kondisi perekonomian keluarga yang membuat sebagian dari mereka banyak yang tidak memiliki sepeda untuk berangkat belajar dan menghafal Al-Quran.

744c1779-4263-40c2-8a6c-e7323f61bbae.jpg

"Bahkan untuk tempat yang sulit dijangkau GRQ - RQV harus menjemput dengan sepeda motor dan mengangkut para santri menggunakan sepeda motor untuk 4 sampai 5 santri sekaligus agar mereka bisa belajar. Dalam Kondisi tersebut sepeda mini sangat dibutuhkan untuk anak-anak belajar Al-Quran," ujar Sulaiman Butar-Butar.

Kondisinya jarak tempuh untuk Anak-anak Penghafal Qur'an menuju Lokasi Pendidikan terbilang Jauh hampir disebagian besar Cabang RQV di seluruh Indonesia.

Hebatnya Semangat Anak-anak untuk bisa menjadi Penghafal Al Qur'an sangat Besar meski harus berjalan kaki jauh dari rumah mereka !?

Menilai kebutuhan sepeda yang sangat mendesak bagi anak-anak diseluruh Kampung Quran, RQV mengajak semua masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam memberikan donasi sepeda mini untuk semua anak-anak pelosok Negeri. 

Bantuan sepeda mini dari masyarakat InsyaAllah akan sangat berguna untuk anak-anak bisa berangkat ke tempat belajar Al-Quran. 

c3c74cba-75b3-4685-82e8-e8171411eb53.jpg

https://www.instagram.com/p/Bj...

                                                                                                                                          

Atas nama kemanusiaan dan sosial pendidikan, mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu mereka. Ayo ikut membantu, donasi kamu akan tercatat transparan di halaman ini.

Mari bantu Anak-Anak Tepian Negeri dengan berdonasi.

Cara Berdonasi:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit.

3. Dapat laporan via emailBantu share juga halaman ini agar lebih banyak yang membantu 

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (18)