Kitabisa! - Bantu bayi Banafsha bertahan melawan Asfiksia
Bantu bayi Banafsha bertahan melawan Asfiksia

Bantu bayi Banafsha bertahan melawan Asfiksia

Rp 22.510.136
terkumpul dari Rp 60.000.000
58 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo teman-teman, perkenalan nama saya Nurul Fahmi, alumni IPB angkatan 46 (2009) yang saat ini bekerja di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Melalui campaign ini saya ingin membantu saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan biaya perawatan RS saudara saya dan putrinya yang baru lahir, namanya Banafsha. Iya ini kisah tentang gadis kecil bernama Banafsha.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Assalaamualaikum kakak, om dan tante.

Nama ku Banafsha. Setelah sembilan bulan aku menunggu di perut bunda, akhir nya aku bisa melihat dunia pada hari Jumat, 13 Juli 2018 di RS Tarakan Jakarta.

Seperti bayi yang lain, aku ingin langsung dipeluk bunda, mendengar suara bunda dan menjalani hari-hari penuh bahagia bersama ayah dan bunda.

Ternyata,,,, aku terlahir spesial.

Aku ditakdirkan mengalami "Asfiksia sedang" setelah proses persalinan melaui bedah sesar.

Asfiksia adalah kondisi di mana bayi lahir kekurangan oksigen. Kelahiran asfiksia terjadi ketika otak bayi dan organ tidak mendapat cukup oksigen sebelum, selama dan sesudah persalinan. Asfiksia terjadi pada 4 dari tiap 1000 kelahiran cukup umur dan lebih umum terjadi terhadap bayi prematur. Apabila bayi mengalami asfiksia ringan atau sedang, ia dapat pulih sepenuhnya. Namun jika ia tidak mendapatkan oksigen dalam waktu yang lama, ia dapat mengalami kerusakan permanen pada otak, jantung, paru-paru, ginjal, usus, dan organ lainnya. Untuk bayi prematur yang mengalami asfiksia, dapat mengakibatkan celebral palsy, gangguan perkembangan, gangguan penglihatan, dan beberapa kasus parah yang berujung pada kegagalan organ bahkan kematian.

Aku harus masuk ke ruang NICU untuk perawatan intensif agar aku bisa bertahan hidup. Ku pikir biaya nya mungkin mahal. Dan ternyata benar, biaya perawatan ku kurang lebih 2,5 juta per hari. Dihitung sejak hari jumat (13 Juli 2018). Belum lagi ditambah biaya penanganan sesar bunda sewaktu persalinan dan perawatannya yang berkisar 15 juta.

Total biaya perawatan ku berkisar dan bunda sekitar 60 juta rupiah.

0031faf3c9c35f9b6374a213d33dc2a00ac38c07

Dan Ternyata,,,

Ayah dan bunda ku belum memiliki BPJS. Aku dengar mereka sudah berusaha mengurus BPJS. Bahkan sampai harus pulang kampung ke Brebes. Ternyata Keanggotaan BPJS pun baru bisa digunakan awal bulan Agustus.

Ayah dan bunda ku pasti sedang bingung untuk membayar biaya perawatan ku dan perawatan bunda. Mengingat ayah ku hanya seorang karyawan kontrak di perusahaan swasta yang penghasilannya dibawah UMR. Bunda ku hanya seorang ibu rumah tangga biasa.

Aku berdoa semoga ada kakak baik, om baik dan tante yang baik mendengar kisahku ini dan berkenan hati membantu aku, ayah dan bunda melewati ujian ini.

Aku percaya Allah pasti akan menunjukkan jalan-Nya. Aku juga percaya pasti banyak orang baik yang mau membantu.

Om, tante dan kakak-kakak dapat membantu dengan cara :
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, go-pay, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Jika om, tante dan kakak2 semuanya ingin membantu lebih banyak bisa membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat.

Terima kasih banyak atas bantuannya semoga tuhan membalas semua kebaikan om, tante dan kakak2 semua.


Kami yang sedang berjuang,

Bayi Banafsha dan keluarga


Narahubung : Pahmi (IPB angkatan 46) 085714014156

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (58)