Kitabisa! - Bersama kitabisa for palu
Bersama kitabisa for palu

Bersama kitabisa for palu

Rp 100.743
terkumpul dari Rp 10.000.000
1 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Sumber Foto: Detik.com.

"Laporan sementara hingga pukul 14.00 siang ini (Sabtu, 29/10), terdapat 384 korban meninggal dunia dan 540 korban luka dan ribuan bangunan roboh. Tim SAR dan relawan masih terus mendata korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala," - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho

***
Negeri kita kembali diguncang bencana. Kemarin, mulai pukul 14.00 WIB Kota Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah mengalami serangkaian gempa besar diatas magnitude 5 skala richter. Info BMKG menyebutkan gempa terbesar terjadi pada pukul 17.02 WIB dengan kekuatan 7,7 SR. Setelahnya pun terjadi gempa susulan dengan kekuatan 7,4 SR.

Rentetan gempa ini juga diikuti tsunami yang menerjang Pantai Talise di Kota Palu dan Pantai Barat Donggala, dengan ketingggian air antara 0,5 hingga 3 meter.

Sumber: Youtube

Sumber Foto: Detik.com

Tsunami menerjang bangunan-bangunan yang ada di pinggir pantai, termasuk pusat perbelanjaan dan sarana peribadatan. Tak hanya itu, ratusan bangunan di Kota Palu dan Donggala pun roboh, termasuk jembatan yang jadi ikon kota Palu.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan GO-JEK – perusahaan teknologi anak bangsa mengajak masyarakat dan GO-JEKers untuk membantu dan meringankan para korban gempa dan tsunami.

Mari satukan semangat dengan cara berdonasi di campaign ini:
• Klik tombol "DONASI SEKARANG"
• Masukan nominal donasi
• Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit)

Salam,

BAZNAS dan GO-JEK


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (1)