Bersama Miles Films untuk Atambua & Waingapu, NTT
Bersama Miles Films untuk Atambua & Waingapu, NTT

Bersama Miles Films untuk Atambua & Waingapu, NTT

Rp 151.718.261
terkumpul dari Rp 150.000.000
76 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Sejak pasien pertama teridentifikasi pada awal Maret 2020, tingkat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Termasuk saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di Atambua dan Waingapu. Tidak hanya itu, virus demam berdarah dengue (DBD) pun menjadi kasus yang memprihatinkan.

Mungkin banyak di antara kita yang tidak terinformasikan tentang berkembangnya wabah virus DBD di NTT. Berdasarkan data pada 3 April 2020, NTT masuk Zona Merah DBD di mana jumlah penderita DBD mencapai 4.518 orang dan dengan angka kematian tertinggi akibat DBD mencapai 48 orang. Kondisi ini ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa di NTT. Di Kabupaten Belu, Atambua, sendiri, tercatat sebanyak 569 kasus dan 7 orang meninggal. Sedangkan di Kabupaten Sumba Timur, tercatat 18 orang meninggal dunia akibat terdampak DBD.

Pembuat film Mira Lesmana dan Riri Riza dari Miles Films memproduksi film berjudul Atambua 39° Celsius di Kabupaten Belu pada 2013. Film ini mengikuti kompetisi bergengsi di Tokyo International Film Festival 2018, diputar di lebih dari 20 ajang festival film internasional, dan meraih penghargaan Sutradara Terbaik untuk Riri Riza dalam festival film Asia Tenggara di Kuching 2014. Kabupaten Sumba Timur pun memiliki tempat yang istimewa bagi Mira Lesmana dan Riri Riza, khususnya kota Waingapu, yang merupakan lokasi syuting film Pendekar Tongkat Emas (2014) dan Humba Dreams (2019).

Mira Lesmana dan Riri Riza mengajak teman-teman semua, bersama Miles Films, untuk mengumpulkan dana bantuan bagi saudara kita di Atambua dan Waingapu dalam menghadapi wabah Covid-19 dan DBD yang mengancam masyarakat di sana. Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat Atambua dan Waingapu dalam bentuk dana dan berbagai kebutuhan yang menjadi prioritas dalam menangani  penyebaran Covid-19 dan DBD di sana.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (76)


Fundraiser