Bantu Para Ibu Pengusaha Kecil Melawan Corona
Bantu Para Ibu Pengusaha Kecil Melawan Corona

Bantu Para Ibu Pengusaha Kecil Melawan Corona

Rp 63.825.715
terkumpul dari Rp 200.000.000
42 Donasi 31 hari lagi


Cerita

Sejak bencana COVID-19 melanda Indonesia, ibu Ngadinah yang memiliki usaha warung bakso bersama suaminya berencana menghentikan usahanya. 

“Kepala RT mulai melarang jualan. Omset saya menurun drastis. Keuntungan per hari cuma cukup untuk makan saja. Biasanya saya bisa jual 150 porsi per hari, tapi sejak COVID-19 paling mentok 50 porsi. Saya juga kepikiran mau tutup warung soalnya enggak ada yang makan di tempat. Rata-rata dibungkus untuk bawa pulang. Belanja bahan-bahan di warung juga jadi susah karena banyak yang tutup."

Ibu Suwati yang memiliki usaha laundry kiloan di daerah Jakarta Barat juga merasakan dampak COVID-19, “Saya biasa cuci baju 20- 35 kg, sejak COVID-19 cuma 10-15 kg sehari. Pendapatan saya dari Rp 250 ribu sehari sekarang cuma Rp 100 ribu. Sekarang saya cuma mengandalkan suami yang kerja jadi driver ojek online. Dia juga lagi sepi order karena virus COVID-19.”

67e6ed29-aa07-4e46-9f08-9e7d7e16e2c8.jpg

Semua warga Indonesia terkena dampak luar biasa dari epidemi ini. Bahkan mereka yang dari kalangan sangat mampu pun harus membatasi kegiatan dengan berdiam di rumah. Tapi di antara mereka yang paling parah terkena dampak adalah para ibu pengusaha kecil, seperti ibu Ngadinah dan ibu Suwati. Para ibu yang sehari-hari harus menjalankan usahanya dan seringkali juga menjadi tulang punggung keluarga. Para ibu yang setiap hari harus mempertaruhkan keselamatan untuk memastikan anggota keluarga mereka dapat tetap bertahan hidup. Para ibu ini kelak juga akan membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali pulih secara ekonomi.

Ini mendorong YCAB Foundation mengadakan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan sembako bagi para ibu pengusaha kecil yang terdampak COVID-19. Dengan memberikan kebutuhan sembako, maka mereka dapat lebih tenang di rumah bersama keluarga melawan penyebaran COVID-19.

1a5472f1-7d00-42e3-8569-aab39d45c615.jpg

Hasil donasi galang dana ini akan kami alokasikan untuk pembelian:

  • Kupon yang dapat ditukarkan dengan sembako seperti beras, mi instan, dan produk lainnya

Penerima manfaat dari donasi ini:

-  Para ibu pengusaha kecil di sekitar Jawa Barat, Lampung dan Jawa Tengah.

Hasil penggalangan dana akan didistribusikan oleh YCAB Foundation kepada para ibu pengusaha kecil yang menjadi mitra YCAB Ventures. YCAB Ventures merupakan social enterprise yang memberikan pinjaman modal ultra mikro (Rp 1-5 juta) kepada para ibu dengan syarat anak-anak tidak boleh putus sekolah. Kami percaya meningkatkan perekonomian perempuan dan mendukung pendidikan bisa memutuskan rantai kemiskinan.

Donasimu akan sangat berharga bagi para ibu yang harus menggantungkan hidup keluarganya dari keuntungan usahanya setiap hari. Mari berdonasi untuk berbagi dengan mereka:

1. Klik "DONASI SEKARANG";

2. Masukkan nominal donasi;

3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);

4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.


**Foto dan cerita yang digunakan untuk penggalangan dana ini merupakan hak cipta dari YCAB Foundation dan tidak bisa disebarluaskan oleh instansi lain tanpa seizin YCAB Foundation.**


#bantuIbuLawanCovid19 #SalingBantu #DonasiUntukIbu

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (42)