Kitabisa! - 1000 Bingkisan Lebaran utk Janda & Dhuafa Pesisir
1000 Bingkisan Lebaran utk Janda & Dhuafa Pesisir

1000 Bingkisan Lebaran utk Janda & Dhuafa Pesisir

Rp 2.205.280
terkumpul dari Rp 37.500.000
22 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu’alaikum...

#orangbaik

Maskimah (59 tahun) namanya...

Seorang janda, dengan satu anak berusia 17 tahun. Namun sudah enam bulan ini anaknya tak kunjung pulang karena merantau. Dalam kesehariannya Bu Maskimah ini bekerja mengupas kulit rajungan (Kepiting).

7c60d046-d54a-4875-bfc0-9de101e71b55.jpg

Usianya sudah renta, lebih dari setengah abad, namun beliau masih memaksakan bekerja. Dalam kesehariannya beliau berangkat kerja dari jam 10 pagi dan selesai bekerja kurang lebih jam 7 malam. Tempat kerjanya di dekat dermaga/ penggalangan kapal yang tak jauh dari rumahnya, Kampung nelayan Sukajaya, Karawang. 

Bekerja lebih dari 8 jam sehari, Bu Maskimah hanya diberikan upah sebesar 30 ribu sehari. Jumlah itu kadang kurang, ini terjadi ketika beberapa waktu yang lalu Bu Maskimah sakit reumatik (flu tulang) sehingga dia harus berobat dan berhutang untuk pengobatan itu. Walhasil upahnya harus rela dipotong untuk mengangsur cicilan hutangnya.

Kisah hidup Bu Maskimah diatas hampir sama dengan Kisah hidup Bu Asdem (63 tahun). Seorang janda, namun hidup sebatang kara, karena bu Asdem tidak mempunyai anak keturunan. 

e2d01b14-0249-40b2-bcd7-7c864847827d.jpg

Meskipun beliau masih mempunyai saudara sepupu yang tinggal sekampung, namun sama saja saudaranya pun juga sulit memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

562eeff4-939b-4ee6-b1c3-ec68f98ea4ac.jpg

"Ga punya siapa- siapa Emak... Tempat tinggal ga punya... apa ga punya... Kalo tidur kayak Laron, dimana aja tempat" ucapnya lirih.

Keseharian Bu Asdem juga bekerja sebagai buruh kupas kulit rajungan (kepting)

Marhabban Ya Ramadhan....

Bulan penuh berkah sudah tiba...

“Siapapun orang beriman yang memberi makan mukmin yang kelaparan, Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga pada hari kiamat nanti.
Siapapun orang beriman yang beri minum mukmin yang kehausan, Allah akan memberinya minum dari minuman surga pada hari kiamat nanti.
Siapapun orang beriman yang memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjang, Allah akan memberinya pakaian dari sutera surga pada hari kiamat nanti.”
(HR. Al-Tirmidzi)
98c71de5-d860-412a-98c9-4e708c7cb3e4.jpg


#orangbaik #kitabisa

Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia...

Mari bersama kita bahagiakan Bu Maskimah, Bu Asdem dan janda-janda lainnya serta keluarga miskin di pesisir Indonesia. Kita berikan mereka Bingkisan Lebaran berupa Sembako, Kue Lebaran dan kebutuhan lebaran lainnya, kita hadirkan senyum bagi mereka di hari lebaran.

#orangbaik #ayo #patungan

Berbagi Bingkisan Lebaran untuk Janda-janda dan Keluarga Miskin di Pesisir

Mari Berbagi Bingkisan Lebaran untuk janda-janda dan keluarga miskin di wilayah Pesisir Indonesia. Kami dari Yayasan Niat Baik Sinergi mengajak semua orang baik untuk Patungan Beli Bingkisan Lebaran. Mari Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia.

Mari bersama kita dukung Program Berbagi Berkah Ramadhan Berbagi Bingkisan Lebaran untuk Janda-janda dan Keluarga Miskin di Pesisir Indonesia caranya :

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan Nominal Donasi 
  3. Pilih Bank (GO-PAY/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/BNI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via Email 

DISCLAIMER

  1. Penggalangan Dana ini adalah Program Yayasan Niat Baik Sinergi, program diatas merupakan bagian dari Program Berbagi Berkah Ramadhan untuk Pesisir Indonesia.
  2. Informasi lengkap mengenai Program Berbagi Bingkisan Lebaran untuk Janda-janda dan Keluarga Miskin di Pesisir Indonesia  ini dapat menghubungi 082298615000 (Dwi)
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (22)