#BisaMakan - Donasi Untuk Berbagi Makanan
#BisaMakan - Donasi Untuk Berbagi Makanan

#BisaMakan - Donasi Untuk Berbagi Makanan

Rp 114.728.389
terkumpul dari Rp 500.000.000
2913 Donasi 29 hari lagi


Cerita

Berbagi makanan untuk dhuafa jalanan yang kelaparan


Tempat Nasi Gratis Jogja yang awalnya dibuat pada awal tahun 2019 untuk membantu mereka yang membutuhkan, sekarang semakin dimaksimalkan manfaatnya di masa pandemi. Etalase kaca 2 lantai ini kini berada di 10 titik strategis kota Jogja, menjadi alat berbagi yang bisa beradaptasi dengan masa normal baru.

Ditambah lagi dengan situasi pandei sekarang, kita yang bisa work from home dan masih bisa punya pilihan mau makan apa ya hari ini? Sedangkan mereka yang di jalan harus tetap kerja di luar karena ada banyak tanggungan yang masih harus dibayar.  pilihan mereka cuma 2, makan atau nggak ya hari ini?

Sejaki bulan puasa hingga hari ini, Tempat Nasi Gratis Jogja terus menambah etalasenya dan menambah jumlah nasi bungkus yang diletakkan di dalam etalase. Dengan mengusung tagline "siapa pun boleh mengisi, siapa pun boleh mengambil" kini Tempat Nasi Gratis Jogja sudah menyediakan 150-200 bungkus nasi (berbagai lauk) setiap harinya di 10 etalase dan diambil oleh siapa saja yang membutuhkan seperti tukang becak, pengamen, ojol sampai mahasiswa rantau yang tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Masyarakat juga bisa berpartisipasi dengan langsung menaruh makanan atau sembako dan minuman ke dalam etalase, dibuka setiap hari dan 24 jam. Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk para pahlawan keluarga yang tetap berjuang di jalan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selain berbagi makanan gratis di 10 etalase, setiap bulannya Tempat Nasi Gratis juga membagikan makanan ke panti-panti secara bergantian. Misalnya panti asuhan, panti jompo, panti disabilitas, dan masyarakat di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah di Yogyakarta.


Mari kita buka lebih banyak lagi tempat makan gratis ini agar masyarakat yang menjadi korban terdampak dan dhuafa jalanan #BisaMakan.

Donasimu akan sangat berarti bagi fakir miskin yang masih kesulitan untuk makan. Mari berdonasi untuk berbagi makanan dengan cara: 

  1. Klik "DONASI SEKARANG";
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.

DISCLAIMER

  1. Donasi akan disalurkan untuk mendukung program yang menyediakan makanan untuk penerima manfaat.
  2. Donasi akan disalurkan melalui mitra yayasan Kitabisa.
  3. Kitabisa bekerjasama dengan Tempat Nasi Gratis Jogja untuk pengumpulan cerita, asesmen kebutuhan, penyaluran donasi dan implementasi di lapangan.


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2913)