Prihatin, Andalkan Jembatan Bambu Reyot
Prihatin, Andalkan Jembatan Bambu Reyot

Prihatin, Andalkan Jembatan Bambu Reyot

Rp 1.881.764.097
terkumpul dari Rp 3.000.000.000
32270 Donasi hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Sebuah Jembatan Kayu Layak untuk Anak-anak Desa Sekolah 

Jembatan Mekarjaya Sukabumi adalah akses utama warga untuk melakukan aktivitas. Jembatan berumur 50 tahun ini belum pernah direnovasi sejak pertama dibuat, padahal kondisinya sekarang sangat memprihatinkan.

Jembatan ini menghubungkan dua desa yaitu, yaitu Desa Kampung Cileutik dan Cimaparangan. Anak-anak dan warga menggunakan jembatan ini untuk menyebrangi sungai, dengan keadaan kayu yang sudah rapuh dan membahayakan nyawa mereka.

“Jembatan ini satu-satunya akses untuk anak-anak kami bisa pergi sekolah” ungkap warga dusun.

Sebenarnya para warga dan anak-anak bisa melewati jalan alternatif, tapi jalan itu harus memutar sejauh 3 km dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Jembatan ini menjadi satu-satunya harapan warga desa. Jika hujan melanda, jembatan ini licin dan bisa ambruk kapan saja sehingga anak-anak tidak bisa menyeberangi sungai untuk pergi ke sekolah.

 “Takut jatuh kalau lewat jembatan kak, suka goyang – goyang sendiri “ ungkap salah satu anak tersebut.

Renovasi jembatan ini akan sangat membantu perekonomian dan pendidikan anak-anak di sana. Akses akan lebih mudah, cepat, dan jelas lebih aman dan nyaman untuk warga Mekarjaya, Sukabumi.

Oleh karena itu, mereka berharap jembatan dapat diperbaiki secepatnya agar lebih kokoh supaya aktivitas warga tak tersendat karena jembatan menjadi akses pertama untuk segala kegiatan warga.

#OrangBaik, selain jembatan ini, di pedalaman Indonesia masih banyak jembatan yang mengancam dan membahayakan warga. Bantuanmu bisa menyelamatkan mereka dari ancaman yang mengancam nyawa. Mari bersama-sama bangun jembatan harapan para warga di pelosok Indonesia.


Melalui #BisaBangunJembatan donasimu akan disalurkan melalui mitra Kitabisa untuk membangun jembatan dan meringankan kehidupan masyarakat di berbagai daerah. Mari berdonasi dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG";
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.

    Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
    Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

    Kabar Terbaru


    icon-flash-message

    Doa-doa #OrangBaik

    Terbaru
    • Terbaru
    • Terpopuler
    Loading...

    Donasi (32270)


    Fundraiser