Bantu Ratusan Disabilitas Korban PHK
Bantu Ratusan Disabilitas Korban PHK

Bantu Ratusan Disabilitas Korban PHK

Rp 299.231.134
terkumpul dari Rp 500.000.000
9544 Donasi hari lagi


Cerita

d789d57d-def5-40b9-b6cc-78bb802314f6.jpg

Per 27 Juli 2020, Gojek telah resmi menutup GoLife. Dalam prosesnya, Gojek memberhentikan 430 karyawan. Hal ini menjadi pukulan bagi ratusan mitra disabilitas yang selama ini menggantungkan hidup dengan bekerja di GoMassage, GoClean, dan GoAuto.

Mas Dhias (GoMassage) dan Pak Raman (GoAuto) mengandalkan GoLife untuk bekerja.

Badan Pusat Statistik (BPS) sesuai data Februari 2019 mencatat jumlah penduduk usia kerja penyandang disabilitas berjumlah 20,98 juta orang dan angkatan kerja penyandang disabilitas sebanyak 10,19 juta orang. Jumlah penyandang disabilitas yang bekerja sebanyak 9,91 juta orang. Kebanyakan mereka bekerja di sektor informal dengan pendapatan yang tidak tetap.

COVID-19 membuat penyandang disabilitas dua kali lebih rentan tidak berpenghasilan. Mereka yang dulu bekerja menjadi mitra kini terpaksa mencari usaha lain untuk bekerja. Dengan kondisi wabah COVID-19 yang belum menunjukan titik terang, cara menyambung hidup menjadi masih pertanyaan.

Kami ingin membantu teman-teman disabilitas agar dapat kembali bekerja, dengan cara membuka akses untuk bekerja secara mandiri. Melalui galang dana ini, kami berencana untuk memberikan modal sebesar Rp2.000.000 untuk ex-mitra GoLife, agar dapat digunakan untuk:

  1. Belanja alat pembersihan atau alat pijat, agar dapat kembali beroperasi secara mandiri, atau
  2. Modal usaha untuk memulai usaha sendiri (misal: online shop).

31718c53-d88c-4fc2-a184-4ee1168f8a72.jpg 6f71b7d6-59db-4dae-871a-2cfaf1e57def.jpg

Mari berdonasi untuk sahabat difabel dengan cara: 

  1. Donasi via aplikasi Kitabisa 
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

Jangan ditunda lagi, yuk kibarkan kebaikanmu untuk bantu sahabat difabel kurang mampu.

“Terkadang kita perlu bersyukur dengan kondisi yang kita dapatkan, karna tidak semua orang mendapat kesempatan yang sama”


Informasi Tambahan

- Donasi hanya akan disalurkan ke penggalangan dana dan penerima manfaat dengan tujuan memberikan pertolongan untuk difabel yang membutuhkan.

- Donasi juga akan disalurkan kepada pihak lain di luar cerita halaman galang dana ini yang telah memenuhi syarat & ketentuan yang ditetapkan oleh kitabisa

- Tim Kitabisa akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan berbagai faktor seperti urgensi, kecukupan dana dll.

- Cerita yang ada di halaman campaign ini diganti secara berkala sesuai dengan topik & kebutuhan para difabel yang perlu dibantu

- Kitabisa bekerjasama dengan Konekin untuk pengumpulan cerita, asesmen kebutuhan, penyaluran donasi dan implementasi di lapangan

- Penggalangan dana ini bagian dari Program #BisaBantuDifabel

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (9544)