Miris! Lansia Berjualan dengan Tangan Membusuk
Miris! Lansia Berjualan dengan Tangan Membusuk

Miris! Lansia Berjualan dengan Tangan Membusuk

Rp 437.657.235
terkumpul dari Rp 800.000.000
10928 Donasi 34 hari lagi


Cerita

Derita Lansia Berjualan dengan Tangan Membusuk

“Saya ndak mampu beli perban makannya saya tutup luka di tangan ini pakai kaos kaki saja” Ucap Mbah Suminten

Bau tidak sedap keluar dari tangan kanan Mbah Suminten dikarenakan luka yang membusuk dan hanya dibungkus kaos kaki. Saat ditanya, Mbah Suminten sudah tidak merasakan lagi sakit di tangannya. Ia hanya memikirkan tentang dagangan pisangnya laku.

Setiap jam 12 malam Mbah Suminten harus melawan dinginnya angin malam untuk mengambil pisang di Pasar Giwangan dan menjualnya. Simbah diantar suaminya menggunakan becak yang hanya sewaan.

Kini Mbah Suminten harus tinggal di gubuk reot di pinggir sawah warga. Mbah Suminten dan suaminya pun terancam diusir dari gubuk tersebut karena sawahnya akan dibajak sang pemilik.

Mbah berusia 65 tahun itu kini ketakutan dan kebingungan harus tinggal di mana lagi. Sebelumnya, Mbah dan suami telah diusir satpol pp karena tinggal di pinggir jalan. Mbah Suminten bingung mencari tempat perlindungan di mana lagi sedangkan dagangannya hanya laku 15-30 ribu sehari.

“Saya setiap hari mikir bisa makan hari ini aja udah untung, sekarang juga harus mikir besok tinggal di mana?” Ucap Mbah lirih

Mbah Suminten sangat membutuhkan uluran tangan #OrangBaik untuk bisa hidup layak di hari tuanya. Mbah butuh tempat tinggal nyaman dan biaya pengobatan tangannya. 

Menjadi tua belum tentu menjadi nyaman, lewat program #BisaBantuLansia akhirnya ada sedikit harapan untuk mereka.

Dengan ikut berdonasi, kamu sudah memberikan secercah harapan untuk kehidupan lansia kurang beruntung di luar sana. Mari berdonasi dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG” 
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GOPAY/Jenius Pay/BNI/BNI Syariah/BCA/BRI/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)
  4. Kamu akan mendapatkan laporan via email
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (10928)


Fundraiser