Norce Ingin Wujudkan Cita-citanya
Norce Ingin Wujudkan Cita-citanya

Norce Ingin Wujudkan Cita-citanya

Rp 786.341.363
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
20004 Donasi hari lagi


Cerita

64ba6f40-b056-40a7-9b32-e2db090b2b56.jpg

4 tahun lalu ia melakukan hal paling nekat dalam hidupnya. Di umur ke-13 tahun dan baru saja lulus SD, ia naik pesawat sendirian dari Kota Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menuju Kota Medan di Sumatera Utara. Itu merupakan pengalaman pertamanya naik pesawat. Katanya, 3000 km lebih ia lalui.

Sebelum menuju bandara di Kota Saumlaki, ia terlebih dulu harus naik kapal motor dari kampung Desa Wunlah. Mungkin kalian belum pernah mendengar nama desa itu. Coba kalian cari Gunung Labobar dalam peta indonesia. Tepat diseberangnya, dipulau Yamdena, Desa Wunlah berada. Desa indah ditepi laut banda dengan hasil ikan yang melimpah.

Sejak kecil ia sudah bermimpi untuk dapat bersekolah setinggi-tingginya. Ia berpikir dengan pendidikan bisa membuat kehidupan orang-orang dikampung jadi lebih baik. 

Karena itu, ia selalu disiplin dalam belajar. Kadang, sambil menggendong adik, atau disela tugasnya dalam membersihkan rumah, ia tetap belajar. 

Norce hampir tidak pernah absen dalam mengikuti les-les tambahan yang diadakan oleh guru sepulang sekolah. Karena itu mungkin ia sering diminta untuk menjadi perwakilan sekolah dalam berbagai perlombaan. Keinginan untuk bersekolah itu pula yang yang mendorongnya untuk terbang ke kota medan. Dikota itu Norce melanjutkan pendidikan SMP.

Diawal pendidikan di kota Medan, Norce mengalami masa-masa yang berat. Sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kebudayaan yang sama sekali berbeda. Kadang rindu orangtua yang tidak bisa setiap saat ia telepon. Tetapi, angin dan gelombang membentuk dirinya menjadi orang yang gigih dan tak mudah menyerah. Norce tetap disiplin dan berjuang dalam pendidikan. Hasilnya, ia bisa mengikuti pelajaran dengan baik bahkan ikut mewakili sekolah dalam beberapa kegiatan.

Sekarang Norce bersekolah di SMA Tumbuh di Yogyakarta. Disini ia tidak lagi kesulitan untuk beradaptasi. Ia bisa mendapat nilai-nilai yang baik sejak awal dan juga menjadi wakil ketua OSIS dan pengurus ekstrakurikuler permakultur di sekolah.

Norce ingin tetap bersekolah untuk mewujudkan mimpi-mimpi dan menjadi contoh bagi anak-anak dari kampung bahwa mereka juga bisa meraih mimpi-mimpi mereka seperti anak-anak lainnya di Indonesia.

Mari bersama-sama ikut iuran biaya utk membantu norce melanjutkan pendidikannya

Norce perlu biaya tambahan untuk bisa tetap melanjutkan sekolahnya, Melalui program #BisaSekolah, mari kita dukung anak-anak Indonesia dapatkan akses pendidikan.


f47dd08d-417d-467f-a091-c9370c5cde50.jpg fc50df5e-de93-445d-82e5-0e72af3edf22.jpg

Donasi yang terkumpul di #BisaSekolah akan Kitabisa salurkan ke berbagai galang dana untuk kebutuhan pendidikan yang ada di Kitabisa. Mari berdonasi untuk pendidikan anak-anak Indonesia, dengan cara: 

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran 
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

    Informasi Tambahan

    - Donasi hanya akan disalurkan ke penggalangan dana dan penerima manfaat dengan tujuan memberikan pertolongan untuk anak yang membutuhkan.

    - Donasi juga akan disalurkan kepada pihak lain di luar cerita halaman galang dana ini yang telah memenuhi syarat & ketentuan yang ditetapkan oleh kitabisa

    - Tim Kitabisa akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan berbagai faktor seperti urgensi, kecukupan dana dll.

    - Cerita yang ada di halaman campaign ini diganti secara berkala sesuai dengan topik & kebutuhan anak-anak yang perlu dibantu

    - Kitabisa bekerjasama dengan Shandy Marpaung untuk pengumpulan cerita, asesmen kebutuhan, penyaluran donasi dan implementasi di lapangan

    - Penggalangan dana ini bagian dari Program #BisaSekolah

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (20004)