Kitabisa! - #BisaUmrah Bersama Kitabisa
#BisaUmrah Bersama Kitabisa

#BisaUmrah Bersama Kitabisa

Rp 480.309.852
5732 Donasi hari lagi
Kitabisa.com
Akun telah terverifikasi

Cerita

Pergi ke tanah suci adalah impian tiap muslim. Segala keterbatasan hidup bahkan tak mematahkan semangat saudara-saudara kita yang untuk mewujudkannya. 

Berkat kepedulian #OrangBaik melalui #BisaUmrah kami bisa terus memberangkatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan ke tanah suci. Aki Atim (80 tahun, marbot masjid), Ibu Imas (penjual gorengan yang rawat ratusan yatim), Ucup dan Ubay (difabel), dan Kakek dan Nenek Kaswati (lansia berumur 76 tahun). 

Berikut cerita penerima #BisaUmrah

Aki Atim (80 tahun) 

    Aki Atim sudah jadi marbot masjid selama 50 tahun. Aki Atim tak bisa melihat dengan jelas karena sejak kecil kelopak matanya tertutup satu. Namun, kondisi itu tak mematahkan semangat Aki Atim ke tanah suci. Bahkan, tiap hari aki kumpulkan seribu dua ribu untuk wujudkan impiannya. Aki Atim kini tengah mempersiapkan keberangkatannya di bulan Oktober nanti. 

    (foto: Aki Atim dan anaknya, Anang saat diberitahu akan berangkat umroh)

    Bu Imas 

    Bu Imas adalah penjual gorengan yang sempat dicemooh orang sekitar bahkan dibilang gila karena merawat ratusananak yatim. Tapi, hal tersebut tak menyurutkan langkah bu Imas untuk terus berbuat baik. Bahkan dari uang jualan gorengan Bu Imas selalu sisihkan dikit demi sedikit untuk bisa bahagiakan anak yatim. Bu Imas rela mengubur impiannya ke tanah suci asal bisa terus menghidupi ratusan anak yatim. 11 Juni 2019 jadi hari paling membahagiakan bagi bu Imas, beliau akhirnya dapat berangkat umroh! 

    (foto: Bu Imas dan suaminya di bandara saat hendak berangkat umroh)

    Ucup dan Ubay 

    Kakak beradik yang terlahir dengan keterbatasan ini mengajarkan kita untuk terus bersyukur dan berusaha. Dibalik keterbatasan mereka, nggak sekalipun mereka pernah ngelewatin ibadah shalat! Bersama Yayasan Sayap Ibu, Ucup dan Ubay selalu sebarkan energi positif. Saat ditanya apa impiannya, mereka menjawab "Pingin banget ke Mekkah". Keteguhan hati mereka berbuah manis, bulan Maret 2019 lalu mereka berhasil ke tanah suci dan melihat Ka'bah. 

    (foto: Ucup dan Ubay saat umroh)

    Kakek Mulyadi (76 thn) dan Nenek Kaswati (71 thn)

    Bagi nenek dan kakek yang hanya hidup berdua ini, menunaikan ibadah umroh merupakan sesuatu yang akan sangat membahagiakan mereka. Sayangnya, biaya untuk berangkat umroh tidaklah sedikit. Bahkan, sehari-harinya mereka tinggal menumpang di gubuk sempit milik tetangganya ini, impiannya untuk umroh terasa sangat mustahil. Alhamdulillah 25 April 2019, mereka dapat wujudkan impian di usia senjanya dengan beribadah langsung di tanah suci. 

    Kami ucapkan terima kasih banyak untuk #OrangBaik yang selalu mendukung #BisaUmrah. Lewat program ini kami berharap terus bisa bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan untuk berangkat umroh. 

    ***

    0b26cd46-a590-4e01-94b4-b8a0fbaf47b9.jpg
    bb2e5a5f-9009-4b5a-87c6-5f54ea6f9e5e.jpg

    "Berlipat ganda pahala seseorang yang mengumrohkan saudara-saudara muslim ke Tanah Suci"

    599cc089-8f4d-47c9-9c4f-437e47a56953.jpg


    CARA BERDONASI:   

    1. Klik "DONASI SEKARANG"
    2. Masukkan nominal donasi
    3. Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
    4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

    ATAU Salurkan dengan Lebih Mudah via GO-PAY:

    1. Klik "DONASI SEKARANG"
    2. Masukkan nominal donasi
    3. Pilih metode pembayaran dengan GO-PAY
    4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

    Disclaimer:

    • Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa
    • Kamu akan mendapatkan update secara berkala dari team kitabisa melalui email
    Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

    Kabar Terbaru


    Fundraiser


    Donasi (5732)