Kitabisa! - #BisaUsaha Bersama Kitabisa
#BisaUsaha Bersama Kitabisa

#BisaUsaha Bersama Kitabisa

Rp 242.999.069
terkumpul dari Rp 300.000.000
4273 Donasi hari lagi

Cerita

Sekarang mah susah mas. Dulu pas belum ada online, penghasilan bersih bisa sampe Rp 100 ribu per hari setelah dipotong setoran. Tapi kalo sekarang paling dapet Rp 60 ribu per hari atau maksimal bisa Rp 120 ribu per hari. Sedangkan saya harus setor Rp 80 ribu per harinya ke pemilik angkot. Jadi banyak minusnya kalo sekarang,” - ujar Pak Jajang.


Mari berkenalan dengan Pak Jajang (59). Pria asal Bandung, Jawa Barat ini sehari-harinya bekerja sebagai supir angkutan umum untuk jurusan Kalapa - Dago.

e3152b0b-692c-4cc0-af94-eead23ae81d0.jpg

Namun, penghasilan sebagai supir angkutan umum yang tak menentu membuat Pak Jajang terpaksa berhenti dari pekerjaan yang telah digelutinya selama 42 tahun. Hal itu dilakukannya karena setoran yang cukup berat

Jangankan untuk kebutuhan sehari-hari, untuk tidur saja Pak Jajang harus terpaksa tinggal di masjid dan terkadang tidur di bawah tangga masjid di daerah Pungkur serta sekaligus menjadi marbot masjid. 

Demi memenuhi kebutuhan hidup, kini Pak Jajang membantu tetangganya buka warung dan menjadi buruh serabutan bagi warga sekitar yang membutuhkan jasanya.

Kami ingin mengajak kamu para #OrangBaik untuk membantu Pak Jajang bisa meneruskan profesinya sebagai supir angkutan umum dengan Angkot Saredona melalui #BisaUsaha. 

Angkot Saredona merupakan program yang diinisiasi oleh Kuburan Band bersama Aksi Cepat Tanggap. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kembali kesadaran warga adanya moda transportasi tradisional seperti angkot. Sehingga angkot bisa kembali diminati oleh para warganya yang ingin berpergian. 

Nantinya, donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membeli angkot bekas agar bisa dimiliki sendiri dan tidak harus menyewa kepada orang lain serta merenovasi angkot bekas tersebut. 

95d49a2e-18e7-417a-adab-e1baf1a0740e.jpg5883aa28-95a1-40ba-90ed-1e0901c5470a.jpg

Caranya mudah sekali: 

  1. Klk tombol “DONASI SEKARANG” 

  2. Masukkan nominal donasi

  3.  Pilih metode pembayaran (GOPAY/Jenius Pay/BNI/BNI Syariah/BCA/BRI/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit) 

  4. Kamu akan mendapatkan laporan via email 


DISCLAIMER

  • Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa.
  • Donasi hanya akan diujukan kepada orang-orang yang memang membutuhkan bantuan dana untuk usaha. 
  • Tim Kitabisa akan menentukan penyaluran bantuan berdasarkan berbagai faktor seperti urgent, kebutuhan dana usaha, dll. 
  • Kamu akan mendapatkan update secara berkala dari tim Kitabisa melalui email.
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4273)