Bayar Zakat Fitrah Rp40.000/Jiwa di Ramadhan 2021
Bayar Zakat Fitrah Rp40.000/Jiwa di Ramadhan 2021

Bayar Zakat Fitrah Rp40.000/Jiwa di Ramadhan 2021

Rp 992.980.883
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
13138 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Disclaimer : Apabila jumlah zakat kurang dari Rp 40,000 atau terdapat kelebihan dari Rp 40,000 (dan kelipatan), maka akan masuk dalam akad sedekah.



Artinya: “Aku berniat mengeluarkan zakat fitrah untuk ... (nama) fardhu karena Allah Taala."

Assalamu'alaikum #OrangBaik, 

    Ramadhan adalah bulan dimana perintah zakat pertama kali diturunkan. Dibulan ini pula segala bentuk kebaikan dibalas dengan pahala berlipat ganda. Untuk itu mari segera tunaikan kewajiban zakat fitrah agar harta dan jiwa kembali suci.  

    Kewajiban Zakat Fitrah

      Zakat fitrah adalah zakat wajib yang harus dikeluarkan sekali setahun yaitu saat bulan ramadhan menjelang idul fitri. Hal tersebut yang menjadi pembeda zakat fitrah dengan zakat lainnya.

      “Barangsiapa yang menunaikan zakat fitri sebelum shalat Ied maka zakatnya diterima dan barangsiapa yang menunaikannya setelah shalat Ied maka itu hanya dianggap sebagai sedekah di antara berbagai sedekah.” (HR. Abu Daud).

      Zakat fitrah berarti menyucikan harta dan jiwa, karena dalam setiap harta manusia ada sebagian hak orang lain. Oleh karenanya, zakat fitrah wajib tunaikan untuk dirinya sendiri, keluarganya, dan orang lain yang menjadi tanggungan, baik orang dewasa, anak kecil, laki-laki, maupun perempuan. 

      “Rasulullah SAW mewajibkan zakat fitrah untuk mensucikan diri orang puasa dari perbuatan sia-sia dan perkataan keji dan kotor, sekaligus untuk memberi makan orang-orang miskin” (HR. Abu Daud)


      Besaran Zakat Fitrah

      Besar zakat fitrah yang harus dikeluarkan sebesar satu sha’ yang nilainya sama dengan 2,5 kilogram beras atau 3,5 liter beras atau sebesar Rp 40.000 per Orang


      Apa Untungnya Zakat Fitrah Online?

      Tidak perlu keluar rumah dan belanja beras, bayar zakat online cepat dan praktis dengan beragam pilihan metode pembayaran.


      Cara Bayar Zakat

      1. Klik tombol "Zakat Sekarang"
      2. Masukkan nominal Zakat
      3. Pilih metode pembayaran: GO-PAY/Dompet Kebaikan/transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau Kartu Kredit; lalu transfer ke no. rekening yang tertera

      DISCLAIMER

      • Halaman galang dana ini merupakan Zakat Fitrah, bukan Zakat Mal
      • Kitabisa bekerjasama dengan partner Lembaga Amal Zakat untuk penyaluran zakat
      • Zakat Fitrah akan disalurkan dalam batas waktu sesuai dengan ketentuan

      Silahkan klik untuk konsultasi zakat:

      Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
      Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

      Kabar Terbaru


      icon-flash-message

      Doa-doa #OrangBaik

      Terbaru
      • Terbaru
      • Terpopuler
      Loading...

      Donasi (13138)


      Fundraiser