#BisaZakat Makanan Bantu Sesama
#BisaZakat Makanan Bantu Sesama

#BisaZakat Makanan Bantu Sesama

Rp 2.561.858.636
25870 Donasi hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

d8fd6a80-5340-4cd3-b694-b73be7569fc6.jpg ab6d21ac-23fa-4e3f-b24f-c659a146c5fc.jpg

"Alhamdulillah, hari ini bisa makan enak. Dari pagi, dagangan bapak baru sedikit yang laku, makan kalau udah ada uang cukup, itu juga sebagiannya buat dibawa pulang.”

Keadaan ekonomi saat ini menuntut banyak orang untuk bekerja lebih keras dari biasanya. Sejak pagi hingga hingga malam, semua orang berusaha untuk mencari nafkah yang cukup untuk kebutuhan hidupnya. 

Tidak sedikit dari mereka yang bekerja sejak pagi buta, tak tahu apakah pekerja hari ini bisa menghasilkan uang untuk makan dirinya dan sekeluarga. Mereka bergantung pada jasa/dagangan mereka, bukan pada gaji pasti/profit yang diterima.  

Bagi sebagian orang kondisi saat ini sangatlah sulit, di masa transisi seperti ini, banyak orang terus berusaha semampunya. Berdagang kaki lima, menunggu orderan ojek online tiba, atau berkeliling menawarkan jasa.

“Saya sering dapet orderan makanan, tapi saya belum makan sama sekali, karena jumlah setoran buat ke rumah belum cukup, yang penting orang rumah bisa makan dulu”

Sebagai wujud kepedulian atas masalah ini, Kitabisa menginisiasi program #BisaZakat Makanan untuk membantu mereka yang membutuhkan agar tetap bisa mendapatkan makanan yang mereka butuhkan setiap hari.

Penyaluran program ini akan dilakukan di seluruh Indonesia. Mari bersama-sama membantu mereka yang tidak mampu untuk tetap bisa makan.

Kenapa Mereka Berhak Menerima Zakat?

Penerima manfaat dari program ini terdriri dari berbagai kalangan yang membutuhkan seperti pemulung,lansia,janda,driver ojek online dan lainnya yang termasuk kedalam 8 Golongan asnaf yang berhak menerima zakat menurut QS At Taubah 60:

Program penyaluran zakat akan Dilakukan oleh mitra implementasi Kitabisa, memberikan bantuan sosial berupa:

  • Bantuan Pangan untuk Lansia Dhuafa
  • Tebar Pangan untuk Fakir Miskin dan Yatim Dhuafa

Mari salurkan zakat Anda untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok sehari-hari para pekerja informal yang kesusahan; serta membersihkan penghasilan dan harta untuk keberkahan hidup kita.

#OrangBaik, yuk, zakatkan hartamu dengan cara zakat:

  1. Klik "Zakat Sekarang";
  2. Masukkan nominal zakat;
  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer Bank & Virtual Account.


Silahkan klik untuk konsultasi zakat:

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (25870)


Fundraiser