#BisaZakat Bagi Makanan untuk Korban COVID-19
#BisaZakat Bagi Makanan untuk Korban COVID-19

#BisaZakat Bagi Makanan untuk Korban COVID-19

Rp 1.399.705.260
terkumpul dari Rp 3.000.000.000
11375 Donasi hari lagi


Cerita

d8fd6a80-5340-4cd3-b694-b73be7569fc6.jpg

"Biasanya setiap hari bisa sampai 15 kali orderan, ini saya udah dapet 1 aja sekarang alhamdulillah bersyukur. Saya bingung sekarang uang ga punya, dagangan istri juga ga laku di pinggir jalan. Saya takut anak-anak saya kelaparan." 

source foto: motoplus-online

Karena pemerintah sudah memberikan himbauan untuk masyarakat agar menetap di rumah selama 14 hari, banyak dari warga yang bekerja dan melakukan aktivitasnya di rumah.

Namun, bagaimana dengan para pekerja non formal seperti ojek online, pedagang kaki lima, dan pekerja harian seperti tukang parkir?

Mereka harus bekerja dan melakukan aktivitas di luar rumah agar tetap bisa mencari nafkah untuk keluarga di rumah. Mereka adalah pekerja-pekerja non formal sebagian kecil dari kita yang tidak bisa di rumah saja.

Dikarenakan jarang orang yang beraktivitas di luar rumah mengakibatkan jarang pula orang melakukan pemesanan terharap para ojek online ini sebagai sarana transportasi ataupun jasa antar makanan karena takut tertular viru. Para pedagang kaki lima pun merasakan dampaknya, warung mereka jadi sepi pembeli.

Sebagai wujud kepedulian atas masalah ini, Kitabisa menginisiasi program #BisaZakat Makanan untuk membantu mereka, pekerja-pekerja non formal agar tetap bisa mendapatkan makanan yang mereka butuhkan setiap hari.

Penyaluran program ini akan dilakukan di area Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, Jawa Timur, dan daerah lainnya. Marilah sama-sama kita bersatu dan membantu mereka yang tidak mampu untuk tetap bisa makan sekaligus menjaga kesehatan mereka selagi #DiRumahAja.

Kenapa Mereka Berhak Menerima Zakat?

  • Penerima manfaat dari program yang dijalankan oleh Yayasan Hasmi Peduli berasal dari asnaf Fakir dan Miskin merujuk kepada 8 Golongan yang berhak menerima zakat menurut QS At Taubah 60:
8f88b4d0-cb70-4a8b-b6a6-ee688524db10.jpg

Program Penyaluran Zakat akan Dilakukan oleh Mitra Implementasi Kitabisa, memberikan bantuan sosial berupa:

  • Bantuan Pangan untuk Lansia Dhuafa
  • Tebar Pangan untuk Fakir Miskin dan Yatim Dhuafa

Mari salurkan zakat Anda untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok sehari-hari para pekerja informal yang kesusahan; serta membersihkan penghasilan dan harta untuk keberkahan hidup kita.

#OrangBaik, yuk, zakatkan hartamu dengan cara zakat:

  1. Klik Tombol "Zakat Sekarang"
  2. Masukkan nominal Zakat
  3. Pilih metode pembayaran: GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI.

Wassalam,
Kitabisa


DISCLAIMER

  1. 100% zakat Anda disalurkan dalam program #BISAZAKAT by UPZ KITABISA.
  2. Dengan ini Anda akan mendapatkan Bukti Setor Zakat (BSZ) yang dapat dilampirkan saat melaporkan SPT tahunan sebagai pengurang PKP (Penghasilan Kena Pajak).
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (11375)